Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Perkuat Kolaborasi, KPKNL Purwokerto Adakan Rapat Percepatan Sertifikasi dan Penguatan Pembangunan ZI-WBBM
Andi Ratna Widowati
Jum'at, 18 Maret 2022   |   124 kali

Purwokerto - Rabu (16/03/2022) bertempat di Aula Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC TMP C) Purwokerto dilaksanakan rapat secara hybrid serta melalui virtual meeting via zoom,  yang dihadiri oleh 7 (tujuh) kantor pertanahan serta para stakeholder yang berada di wilayah KPKNL Purwokerto.

Agenda rapat ada 2 (dua) yaitu, pertama mengenai koordinasi program percepatan sertipikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2022 di wilayah kerja KPKNL Purwokerto. Dan kedua mengenai penguatan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2022 pada KPKNL Purwokerto.

Kegiatan rapat dibuka oleh Kepala KPKNL Purwokerto, Soeparjanto dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para undangan yang telah hadir pada rapat koordinasi program percepatan sertipikasi BMN. Rapat ini juga merupakan komitmen KPKNL Purwokerto dalam rangka mewujudkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Acara berikutnya dilanjutkan dengan laporan target indikatif sertipikasi BMN tahun 2022 dan target bidang tanah yang Bersertipikat Belum Sesuai Ketentuan (BBSK) pada KPKNL Purwokerto oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Agus Dwi Martono. 

Diskusi mengenai monitoring pelaksanaan sertipikasi dan langkah-langkah percepatan penyelesaian sertipikasi bidang tanah Tahun 2022  dipimpin langsung oleh Kepala KPKNL Purwokerto. Dalam pembahasannya Soeparjanto menyampaikan bahwa sertipikasi merupakan kerja bersama antara satuan kerja, kantor pertanahan dan KPKNL Purwokerto. "Jangan sampai pekerjaan yang kita lakukan bertepuk sebelah tangan, KPKNL siap hadir dalam memberikan solusi dan masukan atas permasalahan di lapangan. Terima kasih kepada satuan kerja dan kantor pertanahan setempat atas kerja kerasnya dan diharapkan progres sertipikasi segera terlihat," tegasnya.  (Penulis: Andi Ratna staf pada seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini