Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL PURWOKERTO Sukses Melelang Mobil Istimewa
Andi Ratna Widowati
Selasa, 14 Desember 2021   |   331 kali

Purwokerto - KPKNL Purwokerto sukses menyelenggarakan lelang noneksekusi sukarela berupa satu unit mobil istimewa, yaitu Land Rover Devender 110 Turbo Diesel Canvan CBU England. Pelaksanaan lelang sukarela tersebut dilaksanakan secara online pada Rabu (8/12) melalui website resmi DJKN yaitu www.lelang.go.id dengan nilai limit Rp40 juta serta uang jaminan lelang sebesar Rp20 juta.

Pelaksanaan lelang yang dilakukan secara open bidding ini cukup membuat masyarakat antusias, hal itu nampak pada banyaknya peserta yang menyetorkan uang jaminan sekaligus melakukan penawaran. Bertindak sebagai Pejabat Lelang kali ini adalah Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Pratama, Feri Suryanto. Tepat pukul 10.00 WIB Feri Suryanto membuka penawaran lelang kemudian ditutup tepat 12.00 WIB dengan memperoleh harga tertinggi sebesar Rp606 juta atau naik sebesar 1.415 persen dari harga limit yang ditawarkan.

Sebagai informasi, pelaksanaan lelang noneksekusi sukarela kendaraan mewah tersebut merupakan yang kedua kalinya di tahun 2021 ini. Sebelumnya, pada Bulan Maret 2021, KPKNL Purwokerto juga telah melaksanakan lelang noneksekusi sukarela berupa satu unit mobil Mercedes-Benz G-Class 290GD dengan harga limit Rp49 juta dan penawaran tertinggi Rp1,1 Milyar.

Kepala KPKNL Purwokerto sangat mengapresiasi pelaksanaan lelang ini, dengan harapan akan lebih banyak lagi masyarakat yang tertarik untuk menawarkan barang pribadi yang akan dijual melalui proses lelang melalui lelang sukarela. Dengan melihat prosentase kenaikan harga yang tinggi tersebut membuktikan bahwa masyarakat memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap sistem pelaksanaan lelang yang dilaksanakan oleh DJKN atau KPKNL selaku unit vertikal dibawah DJKN. (Penulis: Andi Ratna, Seksi HI KPKNL Purwokerto)
Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini