Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Purwokerto Sepakat Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNSOED
Andi Ratna Widowati
Selasa, 22 Juni 2021   |   153 kali

Purwokerto - Menindaklanjuti Nota Kesepahaman antara Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dan Universitas Jenderal Soedirman yang telah ditandatangani pada April 2021 lalu, pada Jum’at (18/06) bertempat di Gedung Soediro Universitas Jenderal Soedriman, dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara KPKNL Purwokerto dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jenderal Soedirman. Perjanjian Kerja Sama tersebut ditandatangani oleh Kepala KPKNL Purwokerto Soeparjanto dan Dekan Fakultas FEB Prof. Dr. Suliyanto, S.E., M.M.

Dalam sambutannya, Soeparjanto menyambut baik kerja sama ini sebagai bentuk sinergi antara KPKNL Purwokerto sebagai praktisi dan FEB Unsoed sebagai akademisi dalam berbagai hal. “Pertama tentu saja, mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kedua melaksanakan program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka. Yang ketiga adalah membantu pengembangan kualitas sumber daya manusia dan kehumasan.” ungkapnya.

Demikian juga Prof. Dr. Suliyanto, S.E., M.M. selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsoed sangat menyambut baik kerjasama ini. Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa dengan adanya kerja sama ini diharapkan akan membantu kegiatan para mahasiswa baik itu magang/PKL, penelitian yang bisa dilakukan oleh mahasiswa maupun para akademisi dan juga kegiatan lain seperti acara seminar maupun Goes To Campus. “Magang/PKL adalah pilihan mahasiswa hanya untuk mengisi waktu luang selama liburan akan tetapi saat ini Magang/PKL merupakan kegiatan yang sangat penting karena kegiatan tersebut saat ini bisa dikonversi dalam bentuk SKS setara dengan kuliah 1 semester sehingga menjadi indikator penilaian terhadap mahasiswa yang melakukan kegiatan tersebut.” sambutnya. (Penulis : Andi Ratna)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini