Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL PURWOKERTO DAN PMI PURWOKERTO, SEMPROT CAIRAN DISINFEKTAN KE SELURUH RUANGAN KANTOR
Rani Setioyani
Kamis, 26 Maret 2020   |   344 kali

Purwokerto – Semakin bertambahnya penderita kasus positif corona di Kabupaten Banyumas menjadikan KPKNL Purwokerto harus segera melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) di lingkungan kantor. Rabu, 25 Maret 2020 KPKNL Purwokerto meminta bantuan PMI (Palang Merah Indonesia) Purwokerto untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan kantor. Penyemprotan secara menyeluruh dimulai dari lantai 1 dimana terdapat ruang laktasi, e-auction center, APT, seksi Piutang Negara, seksi Penilaian, seksi PKN, seksi Lelang dan pantry. Kemudian dilanjut ke lantai 2 untuk mensterilkan ruangan kepala kantor, bagian umum, seksi Hukum dan Informasi, seksi Kepatuhan Internal, Ruang Rapat dan Pantry. Mushola yang terletak di halaman belakang gedung kantor juga tidak lupa untuk dilakukan penyemprotan disinfektan karena pegawai-pegawai selalu sholat berjamaah di sana.

Sejak kasus positif corona di Indonesia dikonfirmasi oleh Presiden Joko Widodo pada awal Maret ini, KPKNL Purwokerto telah melakukan serangkaian langkah preventif terhadap penyebaran virus corona. Antara lain, penyediaan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer di berbagai titik ruangan, penyediaan masker serta penerapan kebijakan kerja dari rumah (work from home). Selain itu juga menginformasikan kepada seluruh pengguna jasa KPKNL Purwokerto terkait kebijakan pelayanan tanpa tatap muka.

Dan seperti yang dihimbau oleh Menteri Keuangan untuk tetap disiplin menjalankan pedoman bekerja di tengah kondisi pandemi COVID-19 (Corona). Menteri Keuangan juga telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor SE-7/MK.1/2020 tentang upaya peningkatan kewaspadaan atas pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19) di lingkungan Kementerian Keuangan. Penyemprotan disinfektan di KPKNL Purwokerto merupakan bentuk dari implementasi dari surat edaran tersebut.

Semoga pandemi virus corona ini segera berakhir denagan ditemukannya anti virus sehingga kita bisa bekerja dan beraktivitas seperti sedia kala.

HI KPKNL Purwokerto

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini