KPKNL Purwokerto
Berita DJKN

Dirjen Kekayaan Negara: Perubahan Harus Disikapi dengan Positif

Sabtu, 06 April 2019   |   754 kali

Purwokerto -  Di era saat ini, semua harus siap dengan segala perubahan. Karena itu, setiap perubahan harus senantiasa disikapi secara positif. Reformasi, perbaikan dan perubahan menjadi sebuah PR tersendiri untuk DJKN agar bisa meningkatkan kontribusi lebih baik dan lebih besar bagi negara. Hal ini ditegaskan Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Rachmatarwata saat melakukan kunjungan kerja dan pengarahan pada Sabtu, (6/4) di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Purwokerto.


Dalam pengarahan dalam konsep dialog interaktif terkait seluruh aspek pelayanan dan supporting unit dengan seluruh jajaran KPKNL Purwokerto ini, Dirjen KN mengawali dialog dengan perkenalan satu persatu dengan pegawai.


Sebagai pengelola aset, Ia menegaskan DJKN harus mampu melakukan terobosan bagaimana caranya agar aset-aset negara yang ada dapat bekerja lebih keras dari orang-orangnya untuk menghasilkan penerimaan negara yang lebih besar. Sebagai direktorat yang berada di bawah Kementerian Keuangan, ke depannya DJKN harus berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan dengan direktorat-direktorat lain dalam hal kontribusi penerimaan negara. “Oleh karena itu terobosan-terobosan, kreatifitas dan inovasi perlu diciptakan untuk mencapainya,” ungkapnya.


Usai mendengar paparan dari masing-masing unit/seksi, Isa Rachmatarwata memberikan masukan-masukan yang berharga untuk dapat diimplementasikan oleh KPKNL Purwokerto demi mencapai target-target selanjutnya. Ia juga berpesan agar kerjasama dan komunikasi antar unit intern KPKNL Purwokerto terus dibangun demi sinergi yang baik. “Ciptakan balance life agar semua yang kita lakukan selalu berdampak positif pada diri kita. Jangan lupa jagalah integritas, karena apapun kondisinya itu harus terus kita pertahankan,” pesannya dihadapan seluruh pegawai.


Sebelumnya, orang nomor satu di DJKN ini berkeliling melihat secara langsung profil fisik KPKNL Purwokerto yang disambut antusias dan bahagia oleh seluruh pegawai KPKNL Purwokerto.


Sebelumnya, Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY Tavianto Noegroho juga menyampaikan pesan kepada seluruh pegawai KPKNL Purwokerto agar kunjungan dan pengarahan Dirjen KN menjadi motivasi lebih untuk bekerja lebih optimal.


Sedangkan Kepala KPKNL Purwokerto Purwono menyampaikan secara umum profil KPKNL Purwokerto. Dalam kesempatan ini juga ditampilkan persembahan penampilan seni budaya lokal oleh pegawai KPKNL Purwokerto, yaitu seni musik kentongan. Acara diakhiri dengan penandatanganan pernyataan dukungan zona integritas di KPKNL Purwokerto oleh Dirjen  KN, Kakanwil DJKN Jateng dan DIY, Direktur Hukum dan Humas DJKN, Tenaga Pengkaji Restrukturisasi Privatisasi dan Efektivitas KND. (Humas KPKNL Purwokerto)

 

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Layanan KPKNL Purwokerto
Senin, 17 September 2018
Kontak
Jl. Pahlawan No. 876 Purwokerto - 53141
(0281) 630454
(0281) 630451
kpknlpwt@kemenkeu.go.id