KPKNL Purwokerto
Berita DJKN

KPKNL Purwokerto Siap Menuju WBK/WBBM

Jum'at, 08 Februari 2019   |   123 kali


Purwokerto – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Purwokerto menyelenggarakan acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), pada Kamis (7/2/2019) di aula KPKNL Purwokerto.

Acara dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta Tavianto Noegroho, para pejabat Pemerintah Daerah, Kementerian/Lembaga, Perbankan dan pengguna jasa satuan kerja di wilayah kerja KPKNL Purwokerto. Hadir pula seluruh pejabat dan pegawai KPKNL Purwokerto.

Pencanangan ini merupakan langkah awal menuju terwujudnya birokrasi yang bersih, bebas dari korupsi, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat serta seluruh stakeholder. Momentum ini merupakan sebuah komitmen bahwa pimpinan dan seluruh pegawai KPKNL Purwokerto akan mewujudkan unit kerja yang berintegritas dan bebas dari korupsi.

Kepala KPKNL Purwokerto, Purwono dalam sambutannya menyampaikan bahwa pimpinan dan seluruh jajarannya berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan dan mendukung penuh pembangunan zona integritas. Sebagaimana yang dikatakan oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati bahwa “Saya ingin agar semua unit Kementerian Keuangan dapat mendapatkan predikat WBK/WBBM”. Hal ini menjadi cambuk bagi KPKNL Purwokerto untuk selalu menjadi lebih baik lagi.

Selanjutnya Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean C Puwokerto, Nelson Hasoloan menyampaikan bahwa Kementerian Keuangan sebagai leader untuk WBK/WBBM harus mampu untuk menjalin hubungan baik dengan stakeholder dan membuktikan janji layanan. Jangan segan untuk selalu meminta masukan/kritikan dan memberikan layanan yang terbaik.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta Tavianto Noegroho meminta kepada jajaran KPKNL Purwokerto agar pada setiap tahapan yang dilalui KPKNL Purwokerto dalam membangun Zona Integritas, hendaknya dilakukan dengan niat yang baik, dilakukan sebaik-baiknya sehingga bisa mencapai tujuan dengan baik. Kunci dari semua proses layanan adalah komunikasi. Menjaga komunikasi dengan stakeholder dalah sebuah keniscayaan yang harus terus dibangun.

Acara inti dari kegiatan pencanangan adalah penandatanganan piagam dan dukungan kepada KPKNL Purwokerto dalam membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Sebelum acara pencanangan, di hari yang sama KPKNL Purwokerto juga menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor) percepatan program sertifikat tanah BMN tahun 2019. Rakor tersebut membahas evaluasi pencapaian program sertifikasi BMN tahun sebelumnya dan langkah-langkah percepatan program tahun berjalan. (HI KPKNL Purwokerto)


Foto Terkait Berita
Pengumuman
Layanan KPKNL Purwokerto
Senin, 17 September 2018
Kontak
Jl. Pahlawan No. 876 Purwokerto - 53141
(0281) 630454
(0281) 630451
kpknlpwt@kemenkeu.go.id