Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
PLOGGING SEBAGAI UNGKAPAN SYUKUR DAN PEDULI
Sri Supangati
Senin, 30 Juli 2018   |   314 kali


PLOGGING SEBAGAI UNGKAPAN SYUKUR DAN PEDULI


Purwokerto – Jumat pagi tanggal 27 Juli 2018, aura semangat menghiasi KPKNL Purwokerto. Di awal Semester II tahun 2018 ini, diadakan jalan sehat bersama yang menjadi agenda rutin bulanan KPKNL Purwokerto. Kegiatan diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai KPKNL Purwokerto.

Ada yang berbeda dari jalan sehat kali ini yaitu dengan dilaksanakan konsep plogging. Menurut pengertiannya plogging adalah aktivitas kebugaran di mana peserta memungut sampah yang mereka temukan di rute jogging (jalan santai). Tujuan kegiatan adalah menumbuhkan kesadaran para pegawai akan pentingnya kepedulian terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan.

Kegiatan plogging terasa istimewa karena keluarga besar KPKNL Purwokerto sedang berbahagia dengan telah selesainya program revaluasi Barang Milik Negara (BMN) tahun 2018 dan memperoleh penghargaan sebagai Terbaik I Laporan BMN di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Sebagai ungkapan rasa syukur maka terselenggara kegiatan plogging yang bertema “Dari Kita Untuk Kita dan Sekitarnya”.

Pada kesempatan ini Kepala KPKNL Purwokerto, Purwono mengawali dengan sambutan motivasi bagi seluruh pejabat dan pegawai. Purwono menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan agar suasana tempat kerja dan lingkungan sekitar menjadi nyaman.

Plogging dilaksanakan dari titik kumpul di halaman depan KPKNL Purwokerto pada pukul 06.15 WIB dan bergerak menuju alun-alun Purwokerto. Seluruh peserta membawa plastik bekas sebagai tempat menyimpan sampah yang ditemui sepanjang perjalanan. Alhasil, selain sepanjang jalan yang dilewati menjadi semakin bersih, badan juga berkeringat dan sehat. Jumat sehat kali ini ditutup dengan sarapan bersama.

Dengan semangat yang tinggi di awal semester II tahun 2018, semua berharap kinerja seluruh jajaran KPKNL Purwokerto semakin meningkat dan dapat mencapai target dengan baik dan maksimal. (Ipang-Tim HI KPKNL Purwokerto)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini