Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kami Siap "Bertempur" Menyelesaikan Program Revaluasi BMN
Sri Supangati
Jum'at, 09 Juni 2017   |   152 kali


PEMBINAAN KAKANWIL DJKN JATENG DAN DIY DI KPKNL PURWOKERTO DALAM RANGKA PERCEPATAN REVALUASI BMN


Purwokerto -  Rabu-Kamis, tanggal 7-8 Juni 2017, bertempat di aula KPKNL Purwokerto, dilaksanakan pembinaan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Tavianto Noegroho. Acara dihadiri oleh para pejabat dan pegawai KPKNL Purwokerto serta tim dari Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Pembinaan dilakukan terkait persiapan pelaksanaan revaluasi BMN yang akan dimulai segera setelah regulasi dikeluarkan oleh pemerintah.


Acara hari pertama, Rabu, 7 Juni 2017 dimulai pukul 16.30. Diawali sambutan dari Kepala KPKNL Purwokerto, Edy Suyanto, menyampaikan bahwa para penilai KPKNL Purwokerto siap “bertempur” menyelesaikan program revaluasi BMN. Hal ini dibuktikan dengan gerak cepat penilai KPKNL Purwokerto “mencuri start”  pelaksanaan program tersebut.


Pengarahan pertama dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta adalah terkait semangat untuk terus meningkatkan kinerja. Dalam berkarya harus menghasilkan sesuatu yang harmoni dan dinamis. Harmoni bermakna keseimbangan dan keindahan, sedangkan dinamis bermakna selalu ada kreatifitas yang ditampilkan. Kakanwil juga menyampaikan tentang pentingnya efektivitas dana dan daya dalam proses pelaksanaan tugas.


Hari kedua pembinaan diawali dengan pemaparan kondisi persiapan revaluasi BMN di KPKNL Purwokerto oleh Kasi Pelayanan Penilaian, Rino Priyanto. Disampaikan bahwa KPKNL Purwokerto telah “mencuri start” dengan melakukan pendataan awal obyek revaluasi BMN. Pendataan tersebut melalui pengisian formulir yang diserahkan oleh Tim Penilai Internal khusus revaluasi BMN dan telah melakukan survey lapangan. Dari target 74 satker dengan jumlah 2.055 NUP, sebanyak 44 satker telah menyerahkan kembali formulir pendataan terisi kepada KPKNL Purwokerto. Selanjutnya Tim dari Bidang Penilaian Kanwil Jateng dan DIY yang dipimpin oleh Chrisnan Soegiherprajoko menanggapi pemaparan tersebut sekaligus memberikan berbagai arahan terkait revaluasi BMN.


Acara dilanjutkan dengan pembinaan kedua yang disampaikan kembali oleh Kakanwil Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Tavianto memberikan berbagai motivasi yang membangkitkan semangat kepada seluruh pejabat dan pegawai KPKNL Purwokerto agar terus meningkatkan kinerja yang lebih baik. Sesi tanya jawab mengakhiri pembinaan hari kedua.


Tak ketinggalan dalam kesempatan rangkaian pembinaan kali ini yang bertepatan dengan bulan Ramadhan, keluarga besar KPKNL Purwokerto mengadakan buka puasa bersama pada hari pertama. Seperti tahun-tahun sebelumnya, dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu dari Yayasan Kalimasada Purwokerto dan Yayasan Harapan Kita Purwokerto. (Teks : Ipang, Foto : Bayu)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini