Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Purwakarta > Kilas Peristiwa
Kemenkeu Mengajar di SD Ciwangi Purwakarta
M. Muharram Arif
Selasa, 24 Oktober 2017   |   272 kali

Purwakarta - Bertajuk “Kemenkeu Mengajar” Kementerian Keuangan Republik Indonesia menggelar kegiatan sehari mengajar yang dilakukan serentak di seluruh indonesia, Senin pagi (23/10/2017).  Kegiatan tersebut, bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anak tingkat Sekolah Dasar sekaligus menyambut peringatan Hari Oeang ke 71 yang akan jatuh 30 Oktober 2017 mendatang.

Kabupaten Purwakarta merupakan satu dari tiga wilayah di Jawa Barat setelah Bogor dan Bandung yang dipilih Kemenkeu menjadi tempat edukasi pengetahuan seputar pengelolaan keuangan negara.  Pada tahun ini Kemenkeu memilih tempat kegiatan mengajar di SD Negeri Ciwangi Kecamatan Bungur Sari, Purwakarta.  Keceriaan ratusan siswa SDN Ciwangi  kian melengkapi sukses terlaksananya kegiatan Kemenkeu Mengajar ini.

"Kemenkeu mengajar ini merupakan salah satu kegiatan sangat bermanfaat untuk pengenalan pengelolaan uang, serta menambah wawasan tentang keuangan,'' jelas Tatang Maulana, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Purwakarta yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Kegiatan Kemenkeu Mengajar yang dilaksanakan sejak pukul 06.00 hingga jam 12.00 berlangsung lancar dan penuh keceriaan anak-anak.  Para pengajar yang mengikuti kegiatan sosial ini adalah para pejabat dan pegawai Kemenkeu yang merupakan perwakilan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Perbendaharaaan (DJPb) serta Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC).

"Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut agar dapat menginspirasi siswa memiliki cita-cita bergabung dalam Kementerian Keuangan dalam pembangunan bangsa Indonesia,'' harapnya.

Kepala SD Ciwangi, Herlina SPd.,  menyambut baik adanya kegiatan Kemenkeu Mengajar tersebut. Herlina berharap bahwa kegiatan ini dapat bermanfaat dan memberi pencerahan serta tambahan ilmu tidak hanya bagi siswa, namun juga bagi para pengajar di Sekolah Dasar Ciwangi  yang berjumlah 751 siswa itu.

"Suatu kehormatan bagi saya kegiatan Kemenkeu Mengajar ini bisa terlaksana dan sekolah kami menjadi rujukan kegiatan ini,'' ujar Herlina. ( Naskah dan Foto : RaKa, Seksi Informasi KPKNL Purwakarta)

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini