Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kuatkan Sinergi Program Pensertipikan BMN Berupa Tanah, KPKNL Purwakarta beserta Kanwil DJKN Jawa Barat Kunjungi KSOP Kelas II Patimban
Irfan Fanasafa
Kamis, 23 Februari 2023   |   126 kali

Purwakarta - KPKNL Purwakarta beserta Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Patimban Kabupaten Subang Jawa Barat (22/02). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka koordinasi terkait perkembangan dan kendala atas pelaksanaan program Sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah Tahun Anggaran (TA) 2023.

 

Pada kunjungan ini jajaran KPKNL Purwakarta dipimpin langsung oleh Kepala KPKNL Purwakarta Wahjudi Prajogo disertai Kepala Seksi PKNL Irwan Nuryanto dan pelaksana Haryo Bagus Waskito sedangkan dari Kanwil DJKN Jawa Barat dipimpin oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Tavianto Noegroho beserta Kepala Bidang PKN Didith Andiana. Atas kunjungan ini Kepala KSOP Kelas II Patimban Yan Prastomo Ardi menyambut dengan antusias serta menyampaikan perkembangan serta kendala-kendala yang ditemui dalam melaksanakan sertipikasi BMN selama TA 2022 hingga 2023 pada sesi rapat koordinasi.

 

Pada sesi selanjutnya Tavianto Noegroho menyampaikan apresiasi kepada KSOP Kelas II Patimban atas tercapainya target sertipikasi BMN berupa tanah TA 2022 dengan terbitnya sertipikat sebanyak 8 buah Sertipikat Hak pakai dan diharapkan agar sertipikasi BMN berupa tanah pada KSOP Kelas II Patimban mampu dituntaskan di tahun 2023 ini. Tavianto juga menjelaskan perlunya optimalisasi BMN yang dikelola KSOP Kelas II Patimban dalam bentuk Pemanfaatan BMN guna menunjang Pendapatan Negara dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

 

KSOP II Patimban merupakan salah satu satuan kerja yang memiliki target pada kategori 1 (K1) dengan keterangan clean and clear dan diharapkan dengan keberhasilan sertipikasi BMN berupa tanah mampu mendorong optimalisasi kawasan pelabuhan pendukung ekspor impor yang ditargetkan memiliki daya saing di kawasan Asia Tenggara. (Foto/penulis : Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini