Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Promosikan UMKM Kelas Dunia, KPKNL Purwakarta Kunjungi Pengrajin Keramik di Plered
Irfan Fanasafa
Rabu, 30 Juni 2021   |   205 kali

Purwakarta – Kepala Seksi Hukum dan Informasi Peter Sony disertai Kepala Seksi Lelang Endang Kurniawati kunjungi sentra kerajinan keramik/ gerabah di pusat workshop Krafel Kraft Kecamatan Plered Purwakarta (29/06). Kunjungan ini dilaksanakan sebagai bahan materi bagi promosi lelang UMKM guna mendukung pekan Kedai Lelang UMKM KPKNL Purwakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 07 Juli 2021.

Program KEDAI (Kompetisi dan Inovasi Lelang Sukarela) Lelang UMKM sebagai salah satu progam unggulan untuk pemulihan ekonomi nasional yang resmi digulirkan Direktur Kekayaan Negara Rionald Silaban pada 23 Maret 2021 lalu . KEDAI Lelang UMKM dilaksanakan dalam rangka memasyarakatkan dan menggali potensi lelang sukarela produk-produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah kerja kantor penyelenggara lelang serta meningkatkan kerjasama dengan pengusaha UMKM untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional yang sempat terpuruk karena pandemi covid 19. Kegiatan ini sekaligus bentuk perhatian pemerintah dalam membantu memasarkan produk UMKM dan industri kreatif masyarakat melalui portal lelang.go.id agar hasil produk tersebut dapat dipasarkan secara nasional.

Mendukung program tersebut KPKNL Purwakarta terus menggali dan mempromosikan hasil karya UMKM asli Purwakarta untuk dipasarkan pada KEDAI Lelang UMKM 07 Juli 2021 mendatang, diantaranya keramik/ gerabah Plered, Sate Maranggi, aneka tas, kain dan baju batik serta makanan ringan khas daerah seperti Simping yang sudah dikemas dan di-branding untuk mendukung daya saing di pasar komersial. Khusus keramik/ gerabah Plered bersumber dari kemenperin.go.id termasuk produk UMKM yang sudah dikenal sejak 1904 ini memiliki pangsa ekspor antara lain ke Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Belanda dan Britania Raya. (Narasi/foto : Seksi HI)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini