Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Upaya Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 KPKNL Purwakarta Tes PCR Massal
Yuantha Andriana
Kamis, 17 September 2020   |   142 kali

Purwakarta – Pandemi virus Corona sepertinya belum menampakkan tanda-tanda akan berakhir, setiap hari masih saja kita dengar penambahan masyarakat yang terjangkit. Dalam upaya memutus rantai penyebaran, Seluruh pegawai KPKNL Purwakarta pagi itu menyambangi Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, di Jalan Veteran No. 60, Purwakarta untuk mengikuti tes Polymerase Chain Reaction atau lebih dikenal dengan sebutan PCR (16/09/2020).

 

Kasub. Bagian Umum, Yuni Narasih Aji menyampaikan, “Seluruh pegawai KPKNL tak terkecuali mulai dari Pegawai Negeri, PPNPN, sampai dengan Satuan Pengamanan diwajibkan untuk mengikuti tes ini,” tuturnya.

 

Ketegangan tampak terlihat dari raut muka beberapa pegawai yang akan diambil sampelnya pagi itu. Pemeriksaan diawali dengan pengambilan sampel dengan metode swab. Metode ini dilakukan dengan cara pengambilan sampel lendir atau cairan dari nasofaring (bagian antara hidung dan tenggorokan). Sebetulnya pengambilan sampel tidak lebih dari 15 detik, namun bagi beberapa pegawai cara tersebut dirasa tidak nyaman, seperti yang disampaikan Eli Nurlianty. “Pengambilan sampel sebetulnya sebentar sih, cuma aku ngerasa ngilu saja rasanya pas dikorek-korek,” tutur salah satu staf di Seksi PN ini.

 

Tak ketinggalan, Acep Hadinata, Plt. Kepala KPKNL Purwakarta juga ikut merasakan ngilunya diambil sampel untuk tes PCR tersebut. Acep mengapresiasi jajarannya yang dengan penuh semangat mengikuti tes PCR ini. Sesaat sebelum meninggalkan tempat test, Ia menyampaikan “Semoga seluruh pegawai tetap sehat dan jaga semangat, serta patuhi protokol kesehatan,” pesannya. “Insyaalloh bersama kita bisa melewati ini semua dengan baik.” Acep menambahkan.(Y.A-HIpwkt)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini