Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Meriahnya Acara “DJKN Goes To School (GtS)”
Muhajirin
Rabu, 20 November 2019   |   342 kali

Purwakarta - Untuk lebih mengenalkan organisasi DJKN Khususnya KPKNL Purwakarta kepada masyarakat umum diantaranya generasi muda usia sekolah menengah atas, KPKNL Purwakarta menyelenggarakan Kegiatan “DJKN Goes To School”.

Selasa 19 Nopember 2019 bertempat di Aula SMKN 2 Purwakarta. Kegiatan Goes to School diikuti oleh lebih 100 siswa siswi diawali dengan sambutan dari Pimpinan SMKN 2 Purwakarta. Dalam sambutannya Pihak SMKN 2 Purwakarta menyampaikan rasa terima kasih karena telah memilih sekolah ini sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan “DJKN Goes To School”. Pihak Sekolah berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan siswa tentang organisasi DJKN Khususnya KPKNL Purwakarta. Selanjutnya pengenalan tusi DJKN oleh Kepala KPKNL Purwakarta Risang Hanung Hascarya dengan materi mulai dari Pengelolaan Kekayaan Negara, Piutang Negara, Penilaian dan Lelang, para siswa siswi terlihat antusias mendengar pemaparan yang disampaikannya.

Setelah mendegarkan materi, para siswa siswi mengikuti Kegiatan simulasi lelang. Acara simulasi lelang tersebut dipandu oleh Nandang Hidayat selaku Pejabat Lelang di KPKNL Purwakarta. Barang-barang yang dilelang dalam simulasi ini berupa helm, tas ransel, power bank, dll. Seluruh peserta memberikan atensi yang luar biasa pada simulasi ini, sehingga barang yang ditawarkan mengalami kenaikan harga yang sangat signifikan. Para siswa sebagai peserta lelang ternyata ikut jadi ngotot untuk bisa ditunjuk sebagai Pemenang Lelang.

Teriakan dan tepuk tangan para siswa siswi bergemuruh setiap pejabat lelang menetapkan pemenang lelang dari barang-barang tersebut. Setelah semua barang habis ludes terjual, barang-barang yang dilelang diserahkan kepada para pemenang lelang.

Akhirnya KPKNL Purwakarta memberikan seluruh barang yang digunakan untuk simulasi lelang tersebut secara gratis kepada para pemenang lelang sehingga terlihat raut wajah kebahagian tiada tara terpancarkan dari para siswa sebagai pemenang lelang tersebut. Diakhir kegiatan ini Risang Hanung Hascarya mengucapkan terimakasih kepada pihak SMKN 2 Purwakarta yang telah memberikan tempat dan waktunya untuk penyelenggaraan DJKN Goes To School, kemudian acara ditutup dengan sesi foto-foto bersama. (HI Purwakarta)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini