Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Wasit INTERNASIONAL FIFA Pimpin Pertandingan Sepak Bola Kanwil DJKN Jawa Barat vs Kantor Pusat DJKN
Iman Mulyadi
Selasa, 03 September 2019   |   460 kali

Purwakarta - Untuk menjaga stamina dan memelihara kondisi badan agar tetap sehat, memupuk rasa kebersamaan, meningkatkan keakraban serta menjalin tali silaturahmi di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Sabtu (31/8) bertempat dilapangan sepak bola Yonarmed 9/2/1 Kostrad, Purwakarta, digelar pertandingan sepak bola persahabatan antara Tim kesebelasan Kanwil DJKN Jawa Barat beserta jajaran KPKNL dibawahnya vs Tim kesebelasan Kantor Pusat DJKN beserta jajaran Kanwil DJKN DKI Jakarta. Sebagai tuan rumah Kepala KPKNL Purwakarta, Risang Hanung Hascarya beserta jajarannya dengan penuh semangat menyambut kedatangan seluruh Tim kesebelasan Kanwil DJKN Jawa Barat dan Tim kesebelasan Kantor Pusat DJKN.

Pertandingan dilaksanakan pada pagi hari mulai pukul 08.00 WIB dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Tavianto Nugroho. Dalam sambutannya Tavianto menyampaikan sangat senang dengan adanya kegiatan ini, namun demikian beliau juga turut prihatin atas kejadian yang menimpa saudara kita di Papua. Setelah pembukaan oleh Tavianto dilanjutkan dengan doa bersama agar situasi di Papua dan Papua Barat segera kondusif dan dapat beraktifitas kembali dalam kondisi aman dan selamat.

Setelah pembukaan, pertandingan dimulai dan disaksikan oleh pendukung kedua kesebelasan, dengan dipimpin oleh wasit profesional Thoriq Munir Alkatri yang berlisensi FIFA INTERNASIONAL.

Pertandingan dibagi menjadi 2 kelompok yaitu Kelompok EKSEKUTIF dan Kelompok PRESTASI. Pada pertandingan Eksekutif, Tim Kantor Pusat DJKN dengan Kapten Imam Widodo langsung melakukan serangan secara bertubi-tubi ke Tim Kanwil DJKN Jawa Barat yang dikapteni Sdr. Edi Junaedi. Tim Kanwil Jawa Barat menerapkan strategi bertahan dengan serangan balik. Tim Kantor Pusat lebih banyak mendapat peluang untuk menciptakan gol, dan akhirnya berhasil mencetak gol di awal-awal pertandingan. Tim Kanwil DJKN Jawa Barat berusaha untuk membalas tim lawan dengan sekuat tenaga namun keberuntungan belum berpihak pada Tim Kanwil DJKN Jawa Barat. Hingga memasuki babak kedua berakhir skor yang diperoleh 6-2  untuk kemenangan Tim Kantor Pusat DJKN. Selanjutnya pertandingan kelompok PRESTASI, Tim Kantor Pusat juga berhasil memenangi pertandingan dengan Skor 2-1 atas Tim Kanwil DJKN Jawa Barat.

Dalam pertandingan yang terpenting bukanlah masalah menang atau kalah, akan tetapi faktor kesehatan, kebersamaan, keakraban dan kekompakan antar pegawai itulah unsur utama yang kita harapkan dari permainan ini. Sehingga harapan akan terciptanya tali silaturahmi dan kekeluargaan  akan tetap terpelihara dan terjaga dengan baik.

(Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini