Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sejuknya Arahan Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Kepada Pegawai KPKNL Purwakarta
Tri Wahyuningsih
Kamis, 24 Agustus 2017   |   284 kali


Kepala KPKNL Purwakarta, Tatang Maulana, membuka acara tersebut dan menyampaikan salam hormat dan selamat datang kepada Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat beserta Kepala Bagian, Kepala Bidang dan staf.

Mengawali sambutannya, Tatang menyampaikan dan melaporkan kegiatan dan capaian kinerja sampai dengan bulan Juli tahun 2017, “Saya sampaikan kepada Ibu Kakanwil bahwa Nilai Kinerja Organisasi (NKO) KPKNL Purwakarta sebesar 112,77%, Total Nilai BMN (Neraca) satker di wilayah kerja KPKNL Purwakarta yaitu PURWASUKA meliputi Purwakarta, Subang dan Karawang adalah sebesar 13,9 triliun dengan jumlah satker sebanyak 143 satker dengan rincian 44 satker di wilayah Kabupaten  Purwakarta, 49 satker di wilayah Kabupaten Subang dan 50 satker di wilayah Kabupaten Karawang”, lapor Tatang.

Tatang dengan penuih semangat juga menjelaskan, bahwa saat ini KPKNL Purwakarta sedang menjalankan program positif yang dapat menambah pengetahuan, kesehatan dan mempererat kebersamaan sesame pegawai yaitu kegiatan ACI (Aku Cinta Ilmu), AM2B (Ayo Masak dan Makan Bersama), dan setiap Jum’at senam atau jalan sehat.

Mengawali arahan dan bimbingannya, Nuning menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala KPKNL Purwakarta dan seluruh pegawai, sehingga acara Serah Terima Aset Bekas Milik Asing/Tionghoa (ABMA/T) yang begitu bersejarah berjalan dengan baik dan suksesLebih lanjut, terkait database, Nuning  meminta seluruh pegawai KPKNL Purwakarta untuk selalu melakukan updating database, sehingga apabila data tersebut diperlukan dalam waktu singkat dapat dipenuhi dan dapat diambil langkah keputusan yang tepat dan optimal.

Untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi  kinerja KPKNL, Nuning mengingatkan kembali arti pentingnya komunikasi yang sehat antar pegawai, sehingga tidak terjadi gap yang menimbulkan ketidaknyamanan dalam bersama kerja dan kerja bersama.

Terkait penilaian yang sebentar lagi akan dilaksanakan Revaluasi aset BMN berupa tanah dan bangunan yang tercatat pada satuan kerja di wilayah kerja masing-masing KPKNL, Nuning mengingatkan dan menegaskan agar menyiapkan dan membekali segala sesuatunya dengan baik dan melaksanakan dengan penuh tanggung jawab agar mendapatkan hasil yang optimal.

Terkait Seksi Pelayanan Lelang, Nuning memgharapkan tersedianya Corner e-Auction, yang didalamnya tersedia informasi terkait lelang, prosedur lelang (dicontohkan dapat berupa karikatur), dan peraturan-peraturan,

Terkait pengurusan piutang negara, Nuning menyampaikan Kepala Seksi Piutang Negara bersama stafnya dapat segera lakukan penggalian potensi baik untuk pencapaian target maupun penggalian mendapatkan penyerahan baru, misalnya dari kantor BPJS Kesehatan.

Terkait seksi Hukum dan Informasi, Nuning meminta agar dalam setiap penanganan perkara hendaknya selalu berkoordinasi dengan Kabid KIHI Kanwil DJKN Jawa Barat, tegasnya. Selain itu, Nuning mengingatkan bahwa keterbukaan informasi juga jangan sampai kebablasan, harus memperhatikan benar informasi boleh dan tidaknya disampaikan kepada publik,.

Mengakhiri sambutannya, Nuning menyampaikan pesan agar semua pegawai tetap semangat dalam melaksanakan tugas, dan bekerjalah dengan niat yang ikhlas dan berdoa agar selalu diberikan kesehatan sehingga lancar dan memudahkan serta berhasil dalam mencapai target yang telah ditetapkan.      (Teks: Kasi HI KPKNL (Agus Salim),  Foto: M. Faozan)                                    


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini