Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Purwakarta Terima Rumah Dinas dari KPPN Purwakarta
M. Muharram Arif
Jum'at, 18 Agustus 2017   |   319 kali

Purwakarta - (Jumat, 11/8/2017) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Purwakarta secara resmi menerima penyerahan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Purwakarta, baik secara fisik maupun dokumen administrasi dalam kewenangan penggunaannya masing-masing, yaitu Barang MIlik Negara (BMN) berupa 2 bidang tanah bangunan rumah negara golongan II dan 2 unit rumah negara golongan II, yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan rumah negara dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi KPKNL Purwakarta.

Serah terima BMN dimaksud dituangkan dalam Berita Acara Serah Terima (BAST) BMN Nomor BA-24/WPB.13/KP.021/2017 yang ditandatangani oleh Kepala KPPN Purwakarta, Rini Djarwati, dan Kepala KPKNL Purwakarta, Tatang Maulana. Sejak ditandatanganinya BAST BMN tersebut, maka seluruh tanggung jawab pengelolaan, pengamanan dan pemeliharaan BMN tersebut berpindah dari KPPN Purwakarta kepada KPKNL Purwakarta.

Serah terima BMN ini menindaklanjuti surat Sekretaris Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Nomor S-6727/PB.1/2017 tanggal 2 Agustus 2017 dan merupakan hasil sinergi antara Ditjen Perbendaharaan dan KPPN Purwakarta dengan DJKN dan KPKNL Purwakarta, sehingga pengelolaan aset negara bisa lebih optimal.

Dalam sambutannya, Tatang menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini dan fasilitas yang telah diberikan oleh KPPN Purwakarta berupa 2 unit Rumah Dinas.  "Semoga dengan adanya Rumah Dinas tersebut dapat menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi KPKNL Purwakarta",  harap Tatang.

Selanjutnya, Rini menyampaikan bahwa rumah dinas KPPN Purwakarta cukup banyak atau berlebih dan sesuai arahan pimpinan, sebagian yang tidak digunakan agar diserahkan ke pengelola BMN yaitu DJKN.  "Harapannya tanah dan rumah dinas tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya oleh KPKNL Purwakarta", tutur Rini. (ditulis oleh M. Arif, diedit Kasi HI Purwakarta, Fotograper: M.Faozan).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini