Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tetap Semangat Walau Ramadhan
N/a
Rabu, 02 Juli 2014   |   787 kali

Pontianak - “Tetaplah bersemangat dan bermotivasi tinggi dalam bekerja guna meningkatkan kinerja dan pelayanan, kendati kondisi kinerja semester I yang diperoleh sangat memuaskan, semua kegiatan IKU tercapai targetnya hijau semua. Jadilah tipe climber, yang selalu berupaya meningkatkan tantangan dan kepuasan. Termasuk saat bulan puasa,” tutur Kepala KPKNL Pontianak Samsuddin mengawali kegiatan rapat bulanan Juni 2014. KPKNL melaksanakan rapat rutin (24/06/2014) di Aula KPKNL Pontianak. Samsuddin juga menyampaikan arahannya kepada seluruh pejabat dan pegawai KPKNL Pontianak bahwa dalam memasuki bulan Ramadan agar setiap pegawai tidak menurun semangat kerjanya hanya gara-gara menjalankan ibadah puasa. Bagi pegawai yang tidak menjalankan ibadah puasa hendaknya menghormati atau bisa bertoleransi terhadap mereka yang berpuasa.

Pada bagian lain arahan “Pak Sam”, demikian sapaan akrab Samsuddin menjelaskan agar setiap pegawai senantiasa memperhatikan pengisian e-performance dan juga mengetahui dan mendokumentasikan nilai yang diperolehnya untuk capaian kinerja (NKP). Jangan sampai ada pegawai, saat ditanya tidak mengetahui berapa nilai NKP nya, karena hal ini berkaitan dengan kontrak kinerja yang telah ditandatangani oleh setiap pegawai dan penghargaan yang diperolehnya. Menambah keterangan yang disampaikan oleh Samsuddin, Kepala Seksi Kepatuhan Internal Casrudin menyampaikan mengenai  pengisian e-performance agar diperhatikan petunjuk pengisian yang sudah ada, karena akan berdampak pada cara perhitungan dan hasil yang akan dicapai.

Pada kesempatan yang sama, Samsuddin memberikan peringatan kepada seluruh pegawai agar kedisiplinan pegawai tetap dijaga, bukan hanya sekedar memenuhi absen masuk dan absen pulang, juga yang tak kalah penting adalah menjaga keberadaan pegawai pada jam kerja, serta penuh dengan aktivitas pekerjaan. Dalam kaitan ini kepala kantor berharap atasan langsung bisa mengawasi dan membina aktivitas stafnya. Kedisiplinan kerja perlu selalu dijaga karena terkait dengan kewajiban pegawai, karena sesuai dengan ketentuan yang berlaku akan ada sanksi jika dilanggar oleh pegawai, yang tentu merugikan pegawai itu sendiri. Pada akhir arahan, Samsuddin menyampaikan pesan penting untuk direnungkan, “Dalam hidup ini apa yang kita pikirkan, ucapkan,  dan lakukan, sebenarnya adalah yang kita tanam, jika yang kita tanam amal/kebaikan maka itulah yang akan kita petik hasilnya, demikian juga sebaliknya.”(y)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini