Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Jadikan Diri Kita Bermanfaat Bagi Orang Lain
N/a
Rabu, 21 Mei 2014   |   3458 kali

Semarang -  Bertempat di ruang rapat pada Selasa 13 Mei 2014, Kanwil DJKN Jateng dan DIY mengadakan Morning Call diikuti seluruh pegawai Kanwil DJKN Jateng dan D.I. Yogyakarta. Pada kesempatan tersebut  Kepala Kanwil DJKN Jateng dan DIY Thaufik menyampaikan  bahwa dalam bekerja sudah ada petunjuk berupa Standard Operating procedure (SOP). Oleh karena itu,  pekerjaan  harus dijalankan  dengan sebaik-baiknya.  Ia menuturkan bahwa apabila bekerja tidak semata-mata karena uang tetapi agar diakui oleh organisasi (eksistensi diri).  Dalam mendapatkan penghasilan sesuai dengan posisi kita masing-masing. Jemputlah rezeki yang sudah ada dengan rasa syukur dan berbagi.  Dengan menjemput rezeki yang sudah ada menjadikan diri merasa tidak cemas. "Ciptakan kebahagian sesuai kemampuan kita. Kebahagiaan tidak dicari, tetapi diciptakan oleh diri kita sendiri sesuai kemampuan yang ada, jadikan diri kita bermanfaat bagi orang lain" tambah Thaufik. 

Untuk bermanfaat perilaku yang dapat dilakukan di antaranya, melakukan silaturahmi, sikap suka menolong, sumbangkan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki dan saling berbagi, sedangkan perilaku yang menyenangkan bagi lingkungan antara lain selalu berwajah ceria, senyum yang tulus, santun, lembut, penampilan menyenangkan, suka memaafkan, sikap hormat, dan sopan. Adapun perilaku yang harus kita hindari agar tidak menjadi ancaman bagi lingkungan adalah perbuatan yang tidak baik diantaranya suka menghina, ikut campur urusan pribadi, suka membandingkan, memotong pembicaraan, mengambil hak orang lain, mengungkit-ungkit masa lalu dan suka menertawakan.  

Kesempatan selanjutnya adalah paparan capaian kinerja Kanwil DJKN Jateng dan DIY sampai dengan bulan April 2014 oleh Dewi Listiorini, Kepala Seksi Kepatuhan Internal yang mengatakan bahwa capaian kinerja secara keseluruhan berwarna hijau atau baik. Berikutnya paparan  oleh Jumanto, Kepala Sub Bagian Keuangan menyampaikan capaian realisasi DIPA non pegawai  sampai dengan bulan April 2014 sebesar 27,66 %.    

Mengakhiri acara, Sukinem, Staf Sub Bagian Kepegawaian menyampaikan Surat Edaran Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan Nomor SE-13/SJ/2014 tanggal 3 April 2014 tentang Layanan Informasi Perkembangan Usul Kenaikan Pangkat secara Online. Setiap pegawai Kementerian Keuangan dapat memonitor perkembangan usulan kenaikan pangkatnya. Pegawai juga dapat mengawasi profil masing-masing dan mengajukan perubahan profil yang belum sesuai. (Teks/foto : Hendro K / Bidang KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini