Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Nuansa Hari Oeang di Pontianak
N/a
Senin, 04 November 2013   |   693 kali

Pontianak - Pelaksanaan Hari Oeang yaitu hari lahirnya Oeang Republik Indonesia (ORI) dilaksanakan meriah di Kota Pontianak. Pada 27 Oktober 2013 jam 06.00 WIB diadakan senam pagi bersama gabungan seluruh jajaran Kementerian Keuangan ditambah pegawai Badan Umum Milik Negara (BUMN) sektor keuangan di Kalimantan Barat, dilanjutkan dengan gerak jalan santai yang dimulai dari Kantor Wilayah Perbendaharaan Jln. KS Tubun  Pontianak dan finis di tempat semula. Pada acara gerak jalan tersebut panitia juga membagi-bagikan doorprize bagi peserta antara lain lemari es, sepeda gunung dan televisi. Pada acara tersebut juga ada lomba memasak yang diikuti oleh bapak-bapak, kebetulan dari KPKNL Pontianak diwakili oleh Samsuddin selaku kepala kantor.

Selanjutnya pada 30 Oktober 2013 jam 08.00 WIB diadakan upacara memperingati hari Keuangan di Kantor Wilayah Pajak Kalimantan Barat di Jalan Ahmad Yani Pontianak. Para peserta upacara juga berasal dari jajaran Kementerian Keuangan ditambah dengan  BUMN sektor keuangan di wilayah Kalimantan Barat. Dalam kesempatan tersebut Menteri Keuangan menyampaikan sambutannya dalam rangka hari Keuangan  yang dibacakan oleh pembina upacara, dengan tema “Mencapai Perekonomian Nasional Yang Mandiri, Kuat, Stabil”. Pada sambutannnya Menteri Keuangan menyampaikan antara lain perlunya penyempurnaan secara terus menerus terhadap organisasi (Kementerian Keuangan), beliau juga mengharapkan teladan-teladan yang baik untuk memajukan organisasi.

Apa yang disampaikan oleh Menteri Keuangan dengan penyempurnaan terus menerus adalah bagian dari pengamalan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan. Pengamalan “Kesempurnaan” itu sendiri secara luas adalah mau melakukan perbaikan terus menerus, mengembangkan inovasi dan kreatifitas, berwawasan ke depan serta adaptif, dan peduli lingkungan. Pada upacara hari Keuangan tersebut juga ada penganugerahan Satyalencana Karyasatya kepada beberapa pegawai yang telah mengabdikan diri di Kementerian Keuangan minimal 10 tahun masa kerja.  Setelah upacara selesai acara diakhiri dengan ramah tamah di antara para pegawai dan pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan.

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini