Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
3 Pelaksana KPKNL Pontianak Duduki Jabatan Baru
N/a
Jum'at, 26 Juli 2013   |   1247 kali

Pontianak – “Selamat jalan, selamat bertugas di tempat yang baru bagi yang pindah. Selamat datang, selamat bergabung dengan Kanwil DJKN Kalbar (Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Barat-red) bagi yang mutasi ke Kanwil DJKN Kalbar. Mutasi itu hal yang wajar, harap diterima dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.”, ungkap Kepala Kanwil DJKN Kalbar Anugerah Komara dalam sambutannya pada acara bertajuk Penandatanganan Memori Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Pejabat Eselon IV Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak pada 16 Juli 2013 di Hotel Transerra, Pontianak.

Sesuai Surat Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-19/UP.11/2013 tentang Mutasi dan Pengukuhan Para Pejabat Eselon IV Di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara terdapat tiga pejabat eselon IV KPKNL Pontianak mutasi dan tiga pelaksana KPKNL Pontianak yang dipromosikan menjadi pejabat eselon IV. Dipromosikannya tiga pelaksana KPKNL Pontianak sekaligus menjadi suatu hal yang membanggakan bagi keluarga besar Kanwil DJKN Kalbar khususnya KPKNL Pontianak. Tiga pelaksana tersebut adalah Mulyo Budi Cahyono diangkat menjadi Kepala Seksi Piutang Negara (PN) pada KPKNL Gorontalo, Hartanto diangkat menjadi Kepala Seksi Pelayanan Penilaian II pada Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau, dan Dwi Riskon diangkat menjadi Kepala Seksi PN pada KPKNL Kupang.

Selesai sambutan dari Kepala Kanwil DJKN Kalbar, kini giliran Kepala KPKNL Pontianak Samsuddin untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya Samsuddin berpesan agar kepercayaan yang diamanahkan dijaga dengan baik, dengan cara bekerja lebih baik lagi serta menyesuaikan dengan kondisi di tempat kerja yang baru.

Acara dilanjutkan penandatanganan Memori Serah Terima Jabatan pejabat eselon IV di lingkungan KPKNL Pontianak. Dalam memori serah terima jabatannya, Kepala Seksi Pelayanan Penilaian mengungkapkan telah menyelesaikan 66 laporan penilaian terkait permohonan penilaian dari seksi Piutang Negara, 38 laporan penilaian terkait permohonan dari satuan kerja di lingkungan KPKNL Pontianak, dan 29 laporan penilaian terkait permohonan penilaian dari Pemerintah Daerah (Pemda) di lingkungan KPKNL Pontianak. Selanjutnya Kepala Seksi Hukum dan Informasi dalam memori serah terima jabatannya menyampaikan data rekening penampungan piutang dan rekening penampungan lelang KPKNL Pontinak, outstanding BKPN aktif, dan data berkas perkara aktif yang masih harus diselesaikan. Begitu juga Kepala Seksi PKN menyampaikan kinerja dan hal-hal yang masih harus diselesaikan.

Selesai penandatanganan memori serah terima jabatan acara dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan dari para pejabat dan pegawai yang dimutasi. Rasa sedih karena perpisahan tak dapat terelakkan mengingat begitu banyak kenangan yang terukir di Negeri Borneo, terlebih pada diri Dwi Riskon yang telah 17 tahun lebih mengabdi di KPKNL Pontianak. Namun Dwi juga tidak memungkiri rasa senang yang menyelimuti suasana hati karena diberikan kepercayaan untuk menduduki jabatan yang baru dan bisa lebih dekat dengan keluarga.

Habib M. Iskandar Al Qodri menutup acara dengan siraman rohani, dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjama’ah. Perjumpaan yang indah sudah selayaknya diikuti dengan perpisahan yang indah. (Teks: Aan’K, Foto: Granthis//Edit: Uun)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini