Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rapat Koordinasi dan Apresiasi Pelaksanaan Anggaran
Ferawati Anggraeni
Rabu, 31 Agustus 2022   |   48 kali

        KPKNL Pontianak menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Anggaran Lingkup Kalimantan Barat Semester I TA 2022 dan Penyerahan Penghargaan Satuan Kerja di Aula Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (31/8).

         Rakor diadakan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi dan kontribusi satker Kementerian/ Lembaga. Kegiatan diawali dengan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dan ekspos review pelaksanaan anggaran Semester I TA 2022 oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat.

“Satuan Kerja agar aktif menggunakan kartu kredit pemerintah dengan mengedepankan kehati-hatian dalam transaksi uang persediaan dan sebagai dukungan atas gerakan non tunai” ujar Imik Eko Putro pada pemaparan dan ekspos review. Rakor yang digabungkan dengan penyerahan penghargaan ini diharapkan semakin meningkatkan semangat untuk pelaksanaan anggaran.

Pendapatan pemerintah daerah di Provinsi Kalimantan Barat meningkat secara signifikan dan meraih peringkat pertama nasional. Penerimaan pajak di Kalimantan Barat juga meningkat. “Semangat kami adalah bagaimana mewujudkan pelaksanaan APBN yang semakin cepat, semakin baik, tepat sasaran, dan berkualitas serta akuntabel dan tentunya bagus untuk peningkatan ekonomi di Kalimantan Barat serta untuk kesejahteraan masyarakat” tambah Imik Eko Putro pada akhir pemaparan.

          Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi pengukuhan dan penyematan lencana Duta Satuan Kerja. Pembentukan Duta Satuan Kerja merupakan salah satu inovasi Kanwil DJPb Kalimantan Barat dalam upaya mengoptimalkan koordinasi yang baik dengan para Satuan Kerja. Untuk memeriahkan acara, terdapat pegawai pada Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat yang bernyanyi dan dinikmati oleh seluruh peserta yang hadir.

Rakor ditutup dengan pemberian apresiasi kepada Satuan Kerja. KPKNL Pontianak menerima penghargaan sebagai Satuan Kerja dengan Transaksi Nominal Terbanyak dalam Penggunaan Digipay Tingkat Wilayah Lingkup Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Barat. Dengan diberikannya penghargaan ini membuat KPKNL Pontianak semakin bersemangat dalam mengoptimalkan transaksi digipay kedepannya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini