Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Survei Standar Barang Standar Kebutuhan Untuk Efektivitas Penggunaan BMN
Siska Nadia
Selasa, 24 Mei 2022   |   187 kali

Pontianak – Pentingnya standardisasi yang memberikan kepastian tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan Barang Milik Negara (BMN), menuntut Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak melaksanakan survei lapangan dalam rangka verifikasi data untuk perhitungan kesesuaian Standar Barang Standar Kebutuhan (SBSK) pada Satuan Kerja (Satker) yang ditargetkan. Dalam upaya optimalisasi penggunaan BMN yang sesuai, Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Pontianak menyambangi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat pada Selasa (24/5).

Survei lapangan yang dilaksanakan meliputi kesesuaian penggunaan Tanah Kantor, Bangunan Gedung Kantor, Tanah Rumah Negara, dan Penggunaan Rumah Negara yang dikuasai oleh BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat. Berdasarkan hasil survei, diketahui seluruh BMN yang dikelola telah terutilisasi dengan baik sesuai dengan fungsinya. “Ini adalah langkah untuk mengoptimalkan penggunaan BMN, tujuannya adalah pengelolaan BMN yang optimal melalui penggunaan BMN yang sesuai SBSK” ujar Yanuardhi Setyo Rachman, saat berbincang dengan Kepala Subbagian Umum BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat membahas tujuan dari survei lapangan yang sedang berlangsung.

Satker BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat begitu kooperatif dalam pelaksanaan survei lapangan. Satker mendampingi langsung dan menunjukan keberadaan BMN, memberikan informasi serta kelengkapan dokumen yang dibutuhkan. Data dan pengisian formulir yang telah dikumpulkan akan diperhitungkan dan hasil perhitungan tingkat kesesuaian BMN dengan SBSK akan dijadikan tolok ukur untuk menentukan apakah BMN telah digunakan sesuai dengan standar yang seharusnya, atau belum memenuhi standardisasi.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini