Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berbagi dan Mengedukasi
Siska Nadia
Kamis, 14 April 2022   |   153 kali

Pontianak - Momen di Bulan Ramadhan dimanfaatkan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak untuk mengadakan berbagai kegiatan positif yang menghadirkan keberkahan, diantaranya adalah berbagi kepada masyarakat yang lebih membutuhkan pada Kamis (14/04). Kegiatan ini juga dalam rangka mengenalkan KPKNL Pontianak kepada masyarakat sebagai Kantor yang membangun Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) dan mengimplementasikan Pengarusutamaan Gender (PUG).

Pegawai KPKNL Pontianak dibagi menjadi 2 (dua) Tim untuk menjelajahi Kota Pontianak. Kegiatan berlangsung pasca Shalat Ashar dan selesai tepat sebelum adzan Maghrib. Pembagian sembako dilakukan di sekitar Pasar Mawar, Jl. Alianyang, Jl. Sungai Jawi, Jl. Patimura, Jl. Budi Karya dan di Jl. Putri Candramidi.

Saat membagikan sembako, Tim berbincang dengan masyarakat seputar pengetahuan mereka tentang KPKNL Pontianak. Dua pertiga dari masyarakat mengenal KPKNL Pontianak sebagai Kantor Lelang. Beberapa yang tidak mengetahui Kantor jadi tahu ketika Tim menyebut lokasi kantor. “oh yang di Jalan Sutoyo ya Kantor Lelang itu? Semoga usahanya dilancarkan ya, sukses terus” ujar Adi, masyarakat yang ditemui Tim di Jl. Alianyang.

Tim dengan penuh semangat menjelaskan detail Kantor, mengedukasi pengetahuan terkait lelang dan Aset Negara. Tim juga bercengkrama mengenai kegiatan sehari-hari masyarakat. Tak jarang, masyarakat mendoakan KPKNL Pontianak untuk mewujudkan ZI-WBK serta mengimplementasikan PUG seraya mengucapkan terima kasih. “Terima kasih ya, semoga makin banyak kantor yang benar-benar bersih dari Korupsi” ucap salah satu masyakat yang di sekitar Sungai Jawi.

“Dengan berbagi, kita telah mampu menekan sifat egoisme dalam diri. Berbagi dapat mengikat hati antara kita dan masyarakat”, ujar Kepala KPKNL Pontianak, Mokhamad Arif Setyawantika mengevaluasi kegiatan kali ini. Sebagaimana disampaikan Dr Muhammad Abdullah al-Wuhaibi bahwa ketika engkau bersedekah, engkau bukan sedang menghabiskan uang, tapi engkau sedang mentransfernya untuk dirimu sendiri di waktu yang akan datang. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini