Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Beri Dukungan dan Apresiasi, Walikota Pontianak Kunjungi KPKNL Pontianak
Siska Nadia
Selasa, 01 Maret 2022   |   245 kali

Pontianak – Kantor Pelayananan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak menerima kunjungan Walikota Pontianak, Ir. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T pada hari ini, Selasa (01/03). Walikota Pontianak tiba sekitar pukul 09.00 WIB dan disambut langsung oleh Kepala KPKNL Pontianak, Mokhamad Arif Setyawantika. Kunjungan ini merupakan kunjungan untuk pertama kalinya dan dilaksanakan dalam rangka memberikan dukungan dan apresiasi atas berbagai inovasi dan usaha KPKNL Pontianak dalam mengoptimalkan pelayanan publik sekaligus mengimplementasikan Pengarusutamaan Gender (PUG).

Tersedianya Ruang Layanan Modern berkonsep Activity Based Workspace (ABW) menjadi salah satu inovasi yang mendapat apresiasi. “Ruang layanan yang modern, tersedianya Coworking Space serta telah mendukung transaksi non tunai dengan memanfaatkan QRIS dan Mesin EDC merupakan inovasi yang responsif pada era saat ini, untuk meminimalisir kemungkinan perilaku koruptif dan untuk kenyamanan bekerja tentunya” ujarnya.

Walikota Pontianak juga memberikan dukungan penuh bagi KPKNL Pontianak untuk mewujudkan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), serta Implementasi Pengarusutamaan Gender (PUG) Tahun 2022. Dukungan ini tertuang dalam Piagam Pembangunan yang langsung ditandatangani oleh Kepala KPKNL Pontianak dan Walikota Pontianak sebagai yang memberi dukungan.

Sebagai orang yang berperan besar dalam memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Pontianak, Kunjungan Walikota Pontianak kali ini juga untuk memberikan dukungan terhadap pelaksanaan lelang UMKM yang akan diselenggarakan tanggal 24 Maret 2022. Seperti diketahui, Pemerintah Kota Pontianak telah berhasil membawa pulang penghargaan Natamukti Nindya, penghargaan untuk Pemerintah Daerah yang berhasil meningkatkan daya saing UMKM Tingkat Nasional maupun Internasional dari Tahun 2018 hingga Tahun 2021. Keberhasilannya dalam mendukung UMKM sudah tidak diragukan lagi.

Pada kesempatan ini, Tim dari KPKNL Pontianak melakukan diskusi bersama Walikota Pontianak seputar isu dan kebijakan terkait peran UMKM dalam meningkatkan perekonomian yang dikemas dalam obrolan santai. “Susah-susah mudah saja sebenarnya menjadi pelaku UMKM, Pemerintah juga mendukung dan terus mendorong kemajuan UMKM” ujarnya.

Sebagai informasi, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara melalui KPKNL di seluruh Indonesia akan menyelenggarakan Lelang UMKM secara serentak pada tanggal 24 Maret 2021 dalam rangka 114 Tahun Lelang Indonesia. Lelang berkontribusi memulihkan dan mendorong bangkitnya pelaku UMKM Indonesia dari dampak pandemi Covid-19. 114 Tahun Lelang, pulih dan bangkit bersama Lelang Indonesia. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini