Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
RAPAT KOORDINASI DAERAH DI LINGKUNGAN KANWIL DJKN KALIMANTAN BARAT
Siska Nadia
Jum'at, 14 Januari 2022   |   200 kali

Pontianak - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) di Lingkungan Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Barat melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), pada Kamis s/d Jumat (13 s/d 14 Januari). Dihadiri oleh Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak dan KPKNL Singkawang, Rakorda ini mengusung tema “Dengan Semangat Presidensi G20, Kanwil DJKN Kalimantan Barat Siap Mendorong Optimallisasi Aset Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional”. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Barat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Edward UP Nainggolan. Edward menyampaikan pentingnya membangun kebersamaan tanpa ada jarak dan saling menghargai. “Hal yang sangat penting dan fundamental di dalam sebuah organisasi adalah loyaltias dan kebersamaan yang tinggi dari setiap anggota dan pimpinannya yang akan sangat menentukan kemajuan dan perkembangan organisasi. Jangan pernah ragu membantu. Mari membangun kebersamaan dan komitmen” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan talkshow yang dimoderatori oleh Titik Wijayanti, Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Kalimantan Barat. Talkshow dibuka dengan pemaparan seluruh capaian/realisasi pada tahun 2021 dan target untuk tahun 2022. dari Kepala KPKNL Pontianak dan KPKNL Singkawang secara bergantian. Dilakukan juga sharing kendala-kendala yang dirasakan dari masing-masing Kantor selama tahun 2021 dan rencana kerja kedepannya.

Kerja keras  KPKNL Pontianak di tahun 2021 mendapat apresiasi dari Kanwil DJKN Kalimantan Barat. KPKNL Pontianak mendapatkan penghargaan atas Nilai Kinerja Organisasi Terbaik 2021, Kualitas Pelaksanaan Anggaran Terbaik 2021, Pengelolaan dan Penatausahaan Barang Milik Negara Terbaik 2021, dan Penurunan Outstanding Piutang Negara Terbaik 2021. Apresiasi tersebut akan senantiasa menjadi pendorong KPKNL Pontianak untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di Tahun 2022.

Kegiatan Rakorda juga diisi dengan berbagai penampilan seni. Dimulai dengan penampilan tarian daerah oleh Pegawai KPKNL Pontianak, lagu persembahan dari pegawai KPKNL Singkawang dan yang tidak kalah menarik adalah penampilan dari dari Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Kepala KPKNL Pontianak dan Kepala KPKNL Singkawang yang ikut menyumbangkan suara merdunya untuk menghibur para tamu undangan. Acara berlangsung dengan penuh antusias dan keceriaan dari seluruh Pegawai.

Seperti kata pepatah, Mens Sana in Corpore Sano atau di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat, kegiatan Rakorda juga diisi dengan kegiatan olahraga. Selain untuk menciptakan jiwa-jiwa yang kuat untuk mengembang tugas, hal ini juga untuk mempererat silaturahmi dan sinergi yang luar biasa. Kegiatan olahraga diisi dengan Pertandingan Futsal yang dimenangkan oleh KPKNL Pontianak.

Hari kedua kegiatan Rakorda diisi dengan Jumat Krida berupa senam bersama yang dilanjutkan dengan sarapan bersama dan lomba tenis meja yang dimenangkan oleh Kanwil DJKN Kalimantan barat. Menutup kegiatan, Edward mengingatkan agar seluruh pegawai senantiasa bekerja maksimal dengan menjunjung tinggi integritas.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini