Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Raih Pokok Lelang 100%, Pencapaian Luar Biasa di Penghujung Tahun
Siska Nadia
Senin, 23 November 2020   |   145 kali

PONTIANAK Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNLPontianak melaksanakan penjualan di muka umum (lelang) eksekusi rampasan Kejaksaan Agung yang dimohonkan oleh Kepala Pusat Pemulihan Aset (PPA) Kejaksaan Agung pada, Selasa, 17 November 2020 lalu  dengan mekanisme e-Auction  Open Bidding  melalui lelang.go.id 

Sehari sebelum pelaksanaan lelang, KPKNL Pontianak menyelenggarakan kegiatan aanwijzing (penjelasan lelang kepada peserta lelang sebelum pelaksanaan lelang)/open house barang hasil rampasan Kejaksaan Agung yang bertempat di KPKNL Pontianak. Para calon peserta lelang yang datang dalam kegiatan ini dapat menanyakan tentang prosedur tata cara mengikuti lelang dan informasi terkait objek yang akan dilelang. Harapan dari dilaksanakannya aanwijzing ini, agar masyarakat tidak ragu lagi dengan penjualan melalui lelang karena dapat bertanya secara langsung kepada penjual mengenai objek yang akan dilelang. Selain itu, kegiatan ini dapat meningkatkan daya tarik masyarakat untuk mengikuti lelang, sehingga hasil lelang akan jauh lebih optimal.

Barang berupa  berupa sebidang tanah dengan Bangunan SPBU diatasnya yang berlokasi di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, yang dijual dengan nilai limit 2 M tersebut laku di harga Rp 4.143.000.000,00 setelah melalui persaingan penawaran sengit dengan 2 (dua) peserta yang lain. Pemenang melakukan pelunasan lelang pada hari ini, tanggal 23 November 2020. Seperti diketahui, diberikan waktu 5 (lima) hari kerja sejak ditetapkan sebagai pemenang lelang untuk  melakukan pelunasan.

Kenaikan harga pokok lelang hampir 100% merupakan sebuah pencapaian luar biasa terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. Karena tidak dapat dipungkiri jika pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menyebabkan dampak kerugian yang luar biasa, tidak hanya di bidang kesehatan tetapi juga di bidang ekonomi dengan melambatnya pertumbuhan ekonomi nasional.

“Tentu tidak menyangka dari limit 2 M laku di angka 4 M, terlebih di masa pandemi ini, ini adalah pencapaian yang luar biasa di penghujung tahun. Lelang.go.id memang menjadi sarana jual beli yang tepat, karena selain mudah dan terpercaya, masyarakat juga dapat mengakses dimana saja dan kapan saja hanya dengan gawainya masing-masing, tanpa perlu datang langsung ke KPKNL” papar Ferry Hidayat selaku Pejabat Lelang sekaligus Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Pontianak.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini