Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pelaksanaan DKO hingga Penyiapan Keikutsertaan Lomba HUT DJKN Ke-14
Siska Nadia
Rabu, 07 Oktober 2020   |   145 kali

Memasuki masa kerja quartal ke-4 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak megadakan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) pada Rabu (7/10). DKO bertujuan untuk mengevaluasi capaian kinerja quartal ke-3 dan memitigasi resiko agar pencapaian kinerja Tahun 2020 bisa optimal. Kesempatan ini dilakukan untuk meninjau kinerja masing-masing unit dan memahami akar permasalahan juga untuk menyepakati rencana aksi.

DKO dibuka oleh sambutan dari Indra Safri selaku Kepala KPKNL Pontianak.  “DKO bukan tentang memantau progres capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) tapi juga menjadi sarana efektif dalam merumuskan solusi dan inisiatif strategis dalam mencapai target. Dalam mencapai apa yang telah ditargetkan, kuncinya adalah koordinasi intensif, sinergi, gotong royong antar kita (pegawai) baik itu terkait kendalanya maupun pelaksanaan tugas-tugasnya. Setelah ini memang nampaknya kita perlu sedikit ekstra karena ada beberapa bidang pekerjaan yang pencapaiannya belum maksimal. Mari kita coba memitigasi resikonya. Ada mitigasi resiko berarti ada strategi sehingga di akhir tahun diharapkan semua target bisa diselesaikan dengan hasil yang optimal” ujarnya. Selain itu, tak lupa Indra Safri menghimbau untuk tetap bekerja dengan protokol kesehatan, memperhatikan asupan gizi dan tetap bersemangat.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari masing-masing Kepala Seksi terkait progres pencapaian, kendala dan rencana aksi yang akan dilakukan untuk mencapai target-target yang belum terselesaikan. Kegiatan DKO ini mendapat respon yang positif dari seluruh pegawai. Hal tersebut terlihat dari begitu antuasiasnya pembahasan-pembahasan seperti kendala dalam mencapai IKU, pemberian masukan sebagai dan penentuan rencana aksi. Kepala Seksi Kepatuhan Internal (KI), Danang Ariwibowo menyampaikan bahwasannya melihat pencapaian dan target yang tersisa maka perlu agar setiap seksi meningkatkan kinerjanya. “Setiap organisasi mempunyai parameter, rencana, tujuan, apresiasi dan sanksi. Inilah yang harus dipahami, harus saling mendukung dan bersinergi, seksi teknis tidak akan bisa berjalan tanpa seksi supporting dan manajemen risiko dilakukan salah satunya dalam rangka meningkatkan kemungkinan pencapaian sasaran organisasi dan peningkatan kinerja” ujarnya.

Selain DKO, KPKNL Pontianak juga membahas tingkat kepatuhan pelaksanaan kegiatan yang dipantau, daftar temuan dan rekomendasinya. Kepala Seksi KI menyampaikan beberapa poin hasil pemantauan internal dan juga rekomendasi dari hasil pemantauan tersebut yang kemudian ditanggapi dengan penjelasan singkat namun lugas oleh masing-masing seksi terkait.

Sebagai penutup, bersama-sama pegawai KPKNL Pontianak membahas keikutsertaan dan konsep lomba-lomba yang akan disiapkan untuk berpartisipasi dalam acara memperingati HUT DJKN Ke-14. Indra Safri berpesan agar para pegawai mendukung rangkaian acara HUT DJKN Ke-14 “Meskipun dalam masa pandemi Covid-19 namun kita harus tetap antusias mensukseskan rangkaian acara HUT DJKN Ke-14 meski tanpa tatap muka. Siapkan konsep yang menarik, lomba yang kita ikuti tersebut juga sebagai sarana publikasi kepada masyarakat luas mengenai wajah DJKN” tukasnya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini