Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Demam Gowes, KPKNL Pontianak Awali Jumat dengan Bersepeda
Bernadeta Rosariana
Jum'at, 24 Juli 2020   |   185 kali

Demam “gowes” sedang melanda Indonesia di tengah fase new normal.  Tak mau ketinggalan tren, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak adakan kegiatan bersepeda santai pada Jumat (24/7) yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai.

Setelah sempat lama vakum tak adakan Jumat Krida akibat merebaknya  Corona Virus Disease (Covid-19), KPKNL Pontianak kembali adakan kegiatan Jumat Krida dengan bersepeda. KPKNL Pontianak menyewa 20 sepeda khusus untuk acara gowes tersebut. “Kita sewa 20 sepeda dari tempat sewa sepeda di daerah Pal 2, satu sepeda Rp 20.000,00 per 6 jam, dengan sewa sepeda kita sekaligus dapat membantu menggerakkan ekonomi mikro di tengah pandemi Covid-19”, ungkap Eko Raharjo, selaku penanggung jawab acara. Eko menambahkan, kegiatan gowes ini memang baru pertama kali diadakan namun atensi dari pegawai cukup besar sehingga tidak menutup kemungkinan untuk diadakan kembali.

Bersepeda merupakan salah satu bentuk olahraga yang rekreatif. Selain menjaga kebugaran tubuh, bersepeda juga dapat menjadi aktivitas pelepas penat  pekerjaan yang menyenangkan.

Sebelum dimulai, kegiatan dibuka Kepala KPKNL Pontianak Indra Safri. Dalam sambutannya, Indra berpesan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersamaan dalam melaksanakan tugas. Dengan bersepeda santai dapat melepas penat akibat pekerjaan sehingga dapat meningkatkan kompetensi pegawai serta meningkatkan semangat dalam bekerja.

“Melalui gowes ini diharapkan dapat menciptakan sinergi yang lebih baik dalam berkinerja sehari-hari antar pegawai, dan diharapkan, dengan gowes dapat melepas penat akibat pekerjaan ” tutur Indra.

Gowes dimulai tepat Pukul 07.00 WIB dengan mengambil rute Start di halaman KPKNL Pontianak menuju Jalan A. Yani-Jalan DA Hadi ( utara Masjid Mujahidin )-RS Bhayangkara-Sekolah Polisi Negara-Jalan Sultan Abdurahman-Bundaran Rumah Radang-SMP N 2 –Jalan Wonoyoso I-Jalan Purnama- Jalan Purnama Agung V- Jalan Karya Baru-SMA Imanuel dan Pukul 08.00 WIB finish di Halaman KPKNL Pontianak.

Para peserta gowes juga sempat mampir sebentar di Rumah Radang untuk berfoto-foto sebelum melanjutkan perjalanan. Setelah rangkaian acara gowes selesai, dilanjutkan dengan sarapan bersama yang membuat suasana makin akrab.

 

( Tim HI KPKNL Pontianak)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini