KPKNL Pontianak
Berita DJKN

Terkait Pemanfaatan Aset, Dirjen Kekayaan Negara: Butuh “Kegilaan” yang Membuat Kita Berpikir Waras

Minggu, 17 Februari 2019   |   579 kali

Pontianak – Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata menyampaikan bahwa Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) sebagai asset manager harus dapat memelihara aset agar tidak berkurang nilainya. Selain itu, pentingnya pengelolaan aset Barang Milik Negara (BMN) guna memberi pemasukan untuk negara dari sisi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). “Kadang kita butuh “kegilaan” yang membuat kita berpikir waras,” ujar Dirjen Kekayaan Negara saat mengunjungi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak pada Jumat, (15/2).


Selain itu, Isa Rachmatarwata juga perpesan agar DJKN harus aktif, proaktif dan juga progresif membuat satker meningkatkan pemahamannya tentang bagaimana mengelola aset serta memastikan bahwa penetapan persetujuan penggunaaan pemanfaatan aset sesuai dengan Standart Operating Procedure (SOP) dan norma waktu. “Kita  juga harus lebih care terhadap apa yang kita setujui, harus memastikan setelah memberikan persetujuan apakah benar dipakai,” ungkapnya.


Di sela-sela kunjungan kerja ke Kalimantan Barat, Dirjen Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata beserta rombongan mengunjungi KPKNL Pontianak. Kunjungan ini merupakan yang kunjungan kedua dan suatu kehormatan besar bagi seluruh pegawai KPKNL Pontianak dapat dikunjungi oleh pimpinan tertinggi DJKN.


Setelah kegiatan stakeholder gathering yang diadakan di Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Dirjen Kekayaan Negara beserta rombongan meninjau Lokasi Aset Eks PT PPA dilanjutkan dengan rumah dinas Kepala KPKNL Pontianak yang baru selesai dibangun pada tahun 2018 yang lalu. Ia juga melihat aset sitaan KPK yang akan diserahkan ke KPKNL Pontianak. Dirjen Kekayaan Negara juga menyampaikan bahwa jika memungkinkan, aset eks PT PPA dapat dibangun menjadi gedung kantor KPKNL Pontianak dan aset sitaan KPK yang akan diserahterimakan dapat dijadikan untuk mess pegawai.


Sebelumnya, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat Edih Mulyadi dan juga Kepala KPKNL Pontianak Agus Hari Widodo menyampaikan capaian kinerja dari Kanwil juga KPKNL Pontianak.


Seluruh pegawai terlihat antusias mengikuti acara ini. Di akhir arahannya, Isa Rachmatarwata berpesan untuk DJKN-ers Kalimantan Barat agar terus berkarya dan berkinerja prima untuk memajukan pengelolaan kekayaan negara, teruslah berkreasi dan berinovasi, tetapkanlah target yang menantang dan target yang “gila” sekalipun untuk membuat seluruh pegawai semakin waras. (Tim HI KPKNL Pontianak).

 

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Letjen Sutoyo No. 19 Pontianak - 78116
(0561) 735269
(0561) 741891
kpknl.ptk@gmail.com