Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Semarak 110 Tahun Lelang Indonesia bersama KPKNL Pontianak
Marwandi Sinaga
Rabu, 28 Februari 2018   |   295 kali

Pontianak - Penjualan barang dalam bentuk lelang kian diminati masyarakat. Hal itu terlihat saat berlangsungnya lelang barang dalam rangka peringatan 110 tahun pelaksanaan lelang di Indonesia, yang dilaksanakan pada saat acara Car Free Day (CFD) Minggu (25/2/2018) di Komplek Stadion Syarif Sutan Abdurrahman Kota Pontianak. Tema kegiatan ini adalah "Modernisasi Lelang untuk Jual Beli yang Lebih Handal dan Terpercaya".

Kegiatan lelang ini di prakarsai oleh KPKNL Pontianak dan Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Barat dan didukung oleh berbagai pihak antara lain perbankan dan juga Pejabat Lelang Kelas II. Acara ini dibuka Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat Edih Mulyadi. Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata memperingati 110 Tahun Lelang di Indonesia, pada intinya memperkenalkan lelang kepada masyarakat. Edih berharap agar masyarakat lebih teredukasi dengan sistem lelang online.

Adapun barang-barang yang dilelang saat kegiatan itu antara lain HP, Kipas Angin, Magic Com, Blender, Dispenser, Kompor gas, dll. Ada juga game yang disiapkan untuk masyarakat agar berpatisipasi dan mendapatkan doorprice misalnya lomba photo booth dengan like terbanyak. Warga masyarakat Pontianak yang sedang melakukan kegiatan olah raga rutin setiap minggunya pun antusias menawar berbagai barang yang ditawarkan oleh panitia acara.

Sebagai lanjutan dari kegiatan peringatan 110 tahun pelaksanaan lelang di Indonesia maka pada Senin (26/2/2018) setelah acara Car Free Day tersebut, dilanjutkan dengan lelang permohonan dari Bank BPD Kalimantan Barat untuk kendaraan bermotor roda dua dan empat dengan cara kehadiran yang bertempat di halaman KPKNL Pontianak. Lelang ini dalam rangka lebih mengenalkan lagi proses lelang kepada masyarakat luas

Kegiatan lelang dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai dengan dihadiri lebih dari 30 an orang peserta lelang, dan diakhir lelang 18 barang terjual dan 2 tidak terjual.

Dengan kegiatan ini dapat dilihat minat masyarakat untuk mengikuti lelang sehingga diharapkan lelang nantinya menjadi sarana jual beli yang diketahui dan diminati oleh masyarakat luas. (Tim HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini