Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tingkatkan Pemahaman Satker, KPKNL Pontianak Gelar Bimtek Aplikasi SIMAN
Marwandi Sinaga
Jum'at, 20 Oktober 2017   |   200 kali

Pontianak - Dalam rangka menyukseskan kegiatan Revaluasi BMN tahun 2017 KPKNL Pontianak melakukan sinergi bekerja sama dengan Balai Diklat Keuangan (BDK). Kegiatan yang digelar adalah Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi SIMAN kepada satuan kerja (satker) di wilayah kerja KPKNL Pontianak,  dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan kepatuhan satker dalam menggunakan Aplikasi SIMAN.

Kegiatan bertempat di Balai Diklat Keuangan Pontianak dan dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 16 Oktober 2017 sampai dengan 20 Oktober 2017. 114 peserta perwakilan dari 105 satuan kerja mengikuti kegiatan ini.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dibagi menjadi dua tahap yaitu tahap pertama hari Senin sampai dengan Rabu.  Satuan kerja dipandu untuk proses LHIP sampai kepada proses Berita Acara Rekon (BAR) bagi satuan kerja yang sudah dilakukan survei.

Tahap kedua Kamis sampai dengan Jumat. Satker dipandu untuk proses persiapan sampai kepada proses LHIP bagi satker yang akan dilaksanakan survei.

Seluruh pelaksanaan kegiatan Bimtek ini berada dibawah kordinator Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara pada KPKNL Pontianak, Novan Prihendarto dengan dibantu tim KPKNL Pontianak dan Kanwil DJKN Kalimantan Barat.

Setiap sesi lebih banyak dilaksanakan dengan diskusi dan tanya jawab terkait permasalahan yang dihadapi baik proses input data pada aplikasi dan pengisian form pendataan serta masalah-masalah dalam pengelolaan BMN. Para  peserta  sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dan berharap kegiatan seperti ini dapat lebih sering dilaksanakan.

Hari Jumat (20/10/2017) merupakan akhir dari seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan Bimtek Aplikasi SIMAN ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk menyelesaikan revaluasi BMN. Sinergi dengan Balai Diklat Keuangan Pontianak agar terus dilaksanakan dalam kegiatan-kegiatan lainnya. Sehingga pemahaman satker menjadi lebih baik dalam melaksanakan tata kelola BMN di wilayah kerjanya masing-masing. Sukses Revaluasi BMN! Beri Nilai Untuk Negeri!.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini