Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kawal Target KPKNL Pontianak 2016, Kanwil DJKN Kalbar Selenggarakan Bimtek
N/a
Jum'at, 07 Oktober 2016   |   712 kali

Pontianak - Kanwil DJKN Kalimantan Barat menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) Pengurusan Piutang Negara pada KPKNL Pontianak yang melibatkan tiga seksi terkait yaitu seksi Piutang Negara, Seksi Kepatuhan Internal dan, Seksi Hukum Informasi, pada Selasa 04 Oktober 2016 di Aula KPKNL Pontianak.

Bimtek dengan peserta berjumlah 18 orang tersebut dibuka oleh Kepala KPKNL Pontianak Agus Hari Widodo yang menyampaikan pesan kepada para pegawai agar masalah human error dalam penyampaian laporan jangan terjadi lagi di masa mendatang.

Kepala Bidang Piutang Negara (PN) Kanwil DJKN Kalimantan Barat Prastowo dalam sambutannya  mengajak peserta untuk menggunakan forum Bimtek sebagai sarana meningkatkan kemampuan melakukan pengurusan Piutang Negara. Masukan dan koreksi yang akan disampaikan pihak Kanwil mungkin akan membuat tidak nyaman tetapi tujuannya tidak lain demi kebaikan bersama yaitu pencapai target baik di KPKNL maupun Kanwil.

Acara Bimtek dibagi dalam tiga sesi inti yaitu pertama, evaluasi capaian triwulan III, prognosa dan action plan triwulan IV sekaligus membahas kendala yang dihadapi dalam Pengurusan Piutang Negara yang dipandu oleh Kepala Bidang PN Prastowo. Sesi adalah evaluasi ketepatan waktu dan kepatuhan laporan yang disampaikan secara on-line sesuai dengan Kep 157/2007 yang dibawakan oleh Kepala Seksi PN II Hadi. Sedangkan sesi ketiga  pemaparan manajemen risiko selama kegiatan Pengurusan Piutang Negara Triwulan IV 2016” yang disampaikan oleh staf Seksi PN Josef.

Poin penting yang dapat dicatat dalam pertemuan itu diantaranya adalah capaian Indikator kinerja Utama (IKU) PN KPKNL Pontianak yang saat ini masih berwarna “Kuning” atau tertinggal 10% dari target yang seharusnya. Target penyelesaian BKPN yang masih berwarna merah, namun demikian masih ada potensi pelunasan hutang di triwulan IV 2016 sehingga optimis capaian kinerja PN di akhir tahun akan berwarna Hijau.

Dalam mencapai hal tersebut tentunya memerlukan dukungan kinerja yang tinggi dari seksi PN KPKNL Pontianak, dan kanwil akan selalu siap untuk memberikan masukan dan mendukung fungsi seksi PN pada KPKNL Pontianak. Kemudian acara ditutup Prastowo, Kabid PN Kanwil DJKN Kalimantan Barat.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini