Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Paradigma Baru DJKN Sebagai Revenue Center
N/a
Jum'at, 03 Juni 2016   |   540 kali

Pontianak, 01/06/2016,  Kantor Wilayah  DJKN Kalimantan Barat kedatangan perwakilan satuan kerja dalam rangka mengikuti Sosialisasi bertema “Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 57/PMK.06/2016 tentang Tata Cara Sewa BMN, PMK Nomor 150/PMK.06/2014 tentang Perencanaan Kebutuhan BMN Dan Tata Cara Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset Negara”. Sosialisasi ini diselenggarakan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak.

Acara sosialisasi BMN ini mengundang 131 satuan kerja di wilayah Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, dengan tujuan meningkatkan pemahaman satker akan prosedur dan aturan yang berlaku dalam rangka pengelolaan barang milik negara (BMN). Disamping itu, sosialisasi ini juga diadakan guna menyampaikan tata peraturan terbaru di bidang PKN yaitu PMK Nomor 57/PMK.06/2016 tentang Tata Cara Sewa BMN.

Sebelum penyampaian materi inti oleh para narasumber,  Kepala KPKNL Pontianak oleh Agus Hari Widodo selaku Kepala KPKNL Pontianak berkesempatan membuka acara ini, ia menyampaikan tentang paradigma baru DJKN sebagai Revenue Center dan menyambut baik sosialisasi ini diadakan. Materi inti sosialisasi mengenai tata peraturan terbaru yaitu PMK Nomor 57/PMK.06/2016 tentang Tata Cara Sewa BMN disampaikan oleh narasumber Tonny Ardhianto, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Pontianak.  

Para peserta yang kebanyakan adalah merupakan operator rekonsiliasi di satkernya masing-masing nampak dengan semangat mengajukan pertanyaan terkait masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan sewa BMN. Setelah sesi tanya jawab materi sewa, acara dilanjutkan dengan pemaparan terkait “PMK nomor: 78/PMK.06/2014 tentang Tata Cara Pemanfaatan Barang Milik Negara” oleh Rani Setyoyani, dan pemaparan terakhir mengenai “Sosialisasi perekaman SK dan Pelaksanaan Wasdal pada Aplikasi SIMAN” disampaikan oleh Furqon pelaksana Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Pontianak. (Teks dan Foto: Tim Humas KPKNL Pontianak)-y

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini