Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pemerintah Kota Pematangsiantar dan Kejaksaan Negeri Pematangsiantar Dukung KPKNL Pematangsiantar menuju WBBM 2021
Erin Yohana Br Simanjuntak
Kamis, 10 Juni 2021   |   272 kali

Kamis, 10 Juni 2021 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pematangsiantar mendapat kunjungan dari Pemerintah Kota Pematangsiantar yaitu Walikota Pematangsiantar Dr. H. Hefriansyah, S.E., M.M. serta Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pematangsiantar Agustinus Wijono Dososeputro, S.H. Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala KPKNL Pematangsiantar Ririen Fransiska serta para pegawai di lingkungan KPKNL Pematangsiantar.

Pada kesempatan ini, Hefriansyah menyampaikan apresiasi kepada KPKNL Pematangsiantar sehubungan dengan pelaksanaan Lelang Non Eksekusi Wajib Barang Milik Daerah (BMD) bertempat di Aula Bappeda Kota Pematangsiantar pada tanggal 16 Maret 2021 lalu, dimana pelaksanaan lelang tersebut berlangsung dengan baik dan lancar. Selain itu, pada kesempatan ini juga Agustinus Wijono Dososeputro melakukan kunjungan serta koordinasi terkait potensi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang bersumber dari Barang Rampasan Kejaksaan, khususnya Kejaksaan Negeri Kota Pematangsiantar sesuai dengan surat Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Nomor: B-2539/L.2/Cpl/05/2021 tanggal 05 Mei 2021 dan Nota Dinas Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara Nomor: ND-601/WKN.02/2021. Adapun surat dimaksud berisi tentang data potensi PNBP yang bersumber dari Barang Rampasan Kejaksaan di wilayah kerja KPKNL Pematangsiantar. Beliau akan menindaklanjuti dengan menyampaikan permohonan lelang ke KPKNL Pematangsiantar, meskipun dalam Peraturan Kejaksaan Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Jaksa Agung Nomor PER-002/A/JA/05/2017 tentang Pelelangan Dan Penjualan Langsung Benda Sitaan Atau Barang Rampasan Negara Atau Benda Sita Eksekusi dimungkinkan dilakukan penjualan secara langsung (tanpa melalui KPKNL).

Setelah selesai melaksanakan koordinasi, Pemerintah Kota Pematangsiantar serta Kejaksaan Negeri Kota Pematangsiantar juga menyampaikan segenap dukungan kepada KPKNL Pematangsiantar dalam mencapai predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2021 ini. Dukungan tersebut disempurnakan dengan kesediaan Hefriansyah serta Agustinus Wijono Dososeputro untuk menandatangani Piagam Komitmen dan Dukungan sepenuhnya guna tercapainya predikat tersebut.

Di akhir kunjungan, Ririen Fransiska mengajak Hefriansyah dan Agustinus Wijono Dososeputro berkeliling sekaligus foto bersama di area taman belakang KPKNL Pematangsiantar yang diikuti oleh para pegawai. Hefriansyah menunjukkan rasa kagum pada keasrian area taman dan berharap dapat berkunjung kembali di lain waktu.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini