Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
FGD Pejabat Administrator dan Sosialisasi IKU Kemenkeu-Three di lingkungan KPKNL Pematangsiantar
Saidibot Roulina Panjaitan
Jum'at, 26 Februari 2021   |   182 kali

Pematangsiantar - Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pematangsiantar, Ririen Fransiska melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Triwulan I Tahun 2021. Hal ini sehubungan dengan telah dilaksanakannya kegiatan Preliminary Focus Group Discussion (FGD) Triwulan I untuk Pejabat Administrator. Acara yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan KPKNL Pematangsiantar ini dilaksanakan di Aula KPKNL Pematangsiantar pada Kamis (25/2).

FGD yang mengangkat tema Pemulihan Ekonomi Berlanjut, Kebijakan Fiskal Tetap Diperkuat ini dihadiri oleh seluruh Kepala Seksi, Kelompok Pejabat Fungsional dan seluruh pelaksana di lingkungan KPKNL Pematangsiantar. Hal ini bertujuan untuk menyelaraskan pemahaman dan persepsi pegawai terhadap arahan atau kebijakan yang disampaikan pimpinan.

Dalam paparannya, Ririen menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 memberikan efek domino pada aspek sosial, ekonomi dan keuangan. Oleh karena itu untuk menyikapi permasalahan tersebut, pemerintah terus melakukan upaya dalam menyelesaikan permasalahan tersebut, salah satunya melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional dengan penguatan kebijakan fiskal.

Kegiatan FGD Administrator ini kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi Manual IKU Kemenkeu-Three KPKNL Pematangsiantar Tahun 2021. Hal ini berkenaan dengan telah ditandatanganinya Kontrak Kinerja Kemenkeu-Three dan Kemenkeu-Four Tahun 2021. Sosialisasi yang dipimpin oleh Seksi Kepatuhan Internal ini bertujuan untuk meningkatkan kesesuaian pemahaman atas seluruh IKU, baik IKU baru maupun IKU lama hasil refinement.

Adanya sosialisasi ini diharapkan seluruh pegawai memiliki pemahaman dan persepsi yang sama mengenai formula penghitungan IKU serta membuat rencana kerja agar IKU organisasi dapat dicapai secara optimal.  

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini