Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pematangsiantar Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM
Saidibot Roulina Panjaitan
Rabu, 27 Januari 2021   |   259 kali

Pematangsiantar -Rabu (27/01/2020), KPKNL Pematangsiantar melaksanakan pencanganan Zona Integritas di aula KPKNL Pematangsiantar. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pembangunan Zona Integritas sehubungan dengan ditunjukanya KPKNL Pematangsiantar sebagai salah satu unit kerja yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2021.

 

Dengan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Sumatera Utara serta para kepala satuan kerja di wilayah kerja KPKNL Pematangsiantar kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaaan Indonesia Raya. Sebagai bentuk kepatuhan terhadap protokol kesehatan masa pandemi Covid-19 yang salah satunya adalah menghindari kerumunan, dengan tetap memperhatikan esensi pencanangan ZI ini, KPKNL Pematangsiantar mengundang seluruh satker di wilayah kerjanya untuk menghadiri pencanangan ZI secara virtual.

 

Selanjutnya ditayangkan profil KPKNL Pematangsiantar dan video ikrar Pegawai KPKNL Pematangsiantar. Ikrar pegawai KPKNL Pematangsiantar berisi komitmen seluruh pegawai untuk mewujudkan KPKNL Pematangsiantar yang bebas dari korupsi dan menciptakan birokrasi yang bersih dan melayani dengan terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

 

“Pencanganan ZI ini bukanlah simbol semata, namun ini adalah langkah awal yang harus disusul dengan melakukan tindakan nyata, sebagaimana telah kita lakukan pada tahun sebelumnya dalam pencanangan ZI untuk Wilayah Bebas Korupsi dengan tetap memberikan pelayanan prima dan penuh integritas” ucap Kepala KPKNL Pematangsiantar Ririen Fransiska dalam sambutannya.

 

Pada kesempatan ini, Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara memberikan dukungan kepada KPKNL Pematangsiantar untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Tahun 2021.  Tedy juga mengharapkan kerja sama dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terutama para pemangku kepentingan dan pengguna jasa, salah satunya dengan tidak menjanjikan atau memberikan sesuatu dalam bentuk apa pun kepada seluruh pejabat atau pegawai KPKNL Pematangsiantar atas pelayanan yang diberikan.           

 

Sebagai bentuk keseriusan dalam pembangunan ZI, Kepala KPKNL Pematangsiantar menandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas. Diikuti oleh Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara Bapak Tedy Syandriadi, Pimpinan Area Head PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk. Pematangsiantar, Bapak Wahyu Binoko dan Kepala Kantor Pertanahan Kota Pematangsiantar, Bapak M. Alwy. Penandatanganan ini disaksikan oleh seluruh peserta yang datang baik secara langsung maupun secara virtual.

 

Dengan motto MAULIATE (Mandiri, Unggul, Integritas, Akuntabel dan Tepat Waktu), KPKNL Pematangsiantar berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder dengan professional dan penuh integritas.

 

Menutup kegiatan ini, Kepala KPKNL Pematangsiantar mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh perserta dalam kegiatan pencanangan ZI ini dan berharap agar KPKNL Pematangsiantar dapat mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Tahun 2021. (Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini