Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
RAYAKAN HUT KE-14, DJKN LAKSANAKAN GERAI LAYANAN VIRTUAL
Saidibot Roulina Panjaitan
Kamis, 12 November 2020   |   219 kali

Pematangsiantar (12/11), KPKNL Pematangsiantar beserta seluruh KPKNL di seluruh Indonesia gelar Gerai Layanan Virtual yang merupakan rangkaian kegiatan Gebyar Daring 14 Tahun Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai media untuk mengembangkan inovasi bagi unit kerja Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) agar senantiasa memberikan layanan terbaik kepada para pemangku kepentingan (stakeholder) sesuai dinamika adaptasi kebiasaan baru. Gerai Layanan Virtual (GLV) ini serentak dimulai pada pukul 08.00 WIB di 1 room zoom utama dan 2 room relay, seluruhnya diikuti lebih kurang 3000 orang peserta yang terdiri dari pegawai DJKN di seluruh Indonesia dan stakeholders yang sebelumnya telah diundang.

Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata dalam pidatonya pada pembukaan acara GLV ini menyampaikan bahwa DJKN harus dinamis dan responsif dalam menyikapi perubahan yang terjadi, secara khusus di masa sekarang ini pandemi Covid-19 mengharuskan kita untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik bagi para stakeholders baik layanan secara langsung maupun virtual untuk terus mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Usai acara pembukaan oleh Isa Rachmatarwata, GLV pada masing-masing KPKNL dimulai pada pukul 09.00 WIB yang berlangsung selama 1 (satu) jam hingga pukul 10.00 WIB yakni memberikan layanan secara virtual bagi stakeholders yang ada di wilayah kerjanya. Pada kesempatan ini juga, Isa Rachmatarwata beserta para Pejabat Eselon II di lingkungan DJKN secara acak dan bergantian ikut serta dalam kegiatan GLV di KPKNL seluruh Indonesia. Dalam room KPKNL Pematangsiantar turut hadir Kepala Kantor Wilayah DJKN Sumatera Utara, Tedy Syandriadi juga Direktur Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi (PKNSI) DJKN, Purnama Sianturi.

KPKNL Pematangsiantar membuka layanan berupa sharing session dengan tema “Bincang Santai Layanan KPKNL Pematangsiantar”. Kegiatan ini dipandu oleh Firza Afifah dan Nur Yudha Maisari selaku Master of Ceremony (MC) dengan Ririen Fransiska, Kepala KPKNL Pematangsiantar sebagai Keynote Speaker, Nur Yudha Maisari, Pejabat Fungsional Penilai Ahli Muda sebagai MC merangkap narasumber. Turut hadir sebagai narasumber dalam acara ini, Edhi Rahmanto Hidayat, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar yang menjelaskan mengenai UMKM Binaan Bank Indonesia Perwakilan Pematangsiantar. Adapun stakeholders KPKNL Pematangsiantar yang hadir dalam GLV ini antara lain dari Perbankan, Kementerian Lembaga (K/L), Pemerintah Kota/Pemerintah Kabupaten yang ada di wilayah kerja KPKNL Pematangsiantar.

Sebagai upaya untuk mendukung program PEN, KPKNL Pematangsiantar melaksanakan lelang barang UMKM yang diikuti dengan antusias oleh seluruh Pegawai KPKNL dan juga  stakeholders. Adapun barang yang dilelang berasal dari UMKM LPK Anugrah Pematangsiantar, Pengrajin dari Galeri Ulos Sianipar dan Pengrajin dari Sere Batik Siantar. Seluruh barang yang dilelang dinyatakan laku oleh Waliyul Ritonga yang bertindak sebagai Pejabat Lelang dalam lelang barang UMKM ini. Acara ini juga dimeriahkan dengan adanya kuis berhadiah bagi para peserta yang mengikuti.

“Mari bekerjasama dan tetap bersinergi untuk memulihkan perekonomian nasional” ucap Ririen Fransiska menutup kegiatan GLV di KPKNL Pematangsiantar.

Untuk lebih memeriahkan perayaan hari ulang tahun DJKN ke-14, KPKNL Pematangsiantar memberikan cupcakes kepada beberapa stakeholders yang datang ke KPKNL Pematangsiantar pada hari ini dan dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Kepala KPKNL Pematangsiantar. Dalam rangka publikasi, kegiatan ini juga diliput oleh salah satu media/pers yakni  Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) Kota Pematangsiantar.

 

Selamat ulang tahun DJKN yang ke-14, Aset Mencipta Kerja Indonesia Maju! 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini