Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kakanwil Sumut Lakukan Pembinaan dan Pengambilan Sumpah ASN
Diyara Eninta Br Sitepu
Sabtu, 19 September 2020   |   132 kali

                Pematangsiantar - Kamis (17/9) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumatera Utara  melakukan kunjungan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pematangsiantar dalam rangka pembinaan pada Bidang Lelang sekaligus pelantikan dan pengambilan sumpah. PNS di lingkungan Kanwil DJKN Sumatera Utara. Pembinaan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Sumatera, Tedy Syandriadi dan didampingi dengan Kepala Bidang Lelang, Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi (KIHI), Bagian Umum Kanwil DJKN Sumatera Utara beserta jajaran dan disambut langsung oleh Kepala KPKNL Pematangsiantar Ririen Fransiska.

            Dalam rangkaian ini kegiatan diawali dengan pemeriksaan terhadap Minuta Risalah Lelang yang difokuskan pada tingkat penyelesaian, kualitas, dan penyimpanan Minuta Risalah Lelang. Kemudian pada sore hari dilanjutkan dengan acara pemusnahan security paper yang tidak terpakai milik KPKNL Pematangsiantar karena kesalahan pengetikan maupun pencetakan. Pemusnahan ini bertempat di Taman KPKNL Pematangsiantar yang dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap penyalahgunaan security paper. Acara pemusnahan ini dihadiri dan disaksikan oleh Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara, Tedy Syandriadi, Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN  Sumatera Utara, Diki Zaenal Abidin, Kepala Bidang KIHI Kanwil DJKN  Sumatera Utara, Tagor Sitanggang, Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN  Sumatera Utara, Yuliarno dan Kepala KPKNL Pematangsiantar, Ririen Fransiska.

            Hari kedua, dilanjutkan pelantikan dan pengambilan sumpah PNS. Sebelum dilakukan pelantikan PNS, terlebih dahulu melakukan pembinaan di bidang lelang dan kepatuhan internal yang dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara. Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara membuka acara dan memberikan arahan bagi  para Pejabat Fungsional Lelang, para Pejabat Lelang Kelas I, Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Kepala Seksi Kepatuhan Internal serta Staff Seksi Pelayanan Lelang dan Kepatuhan Internal. Dalam arahannya Kepala Kanwil menekankan agar terus meningkatkan profesionalisme dan sinergi di antara kedua bidang dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehari-hari dan khusus untuk seksi kepatuhan hendaknya dapat menjaga keharmonisan dan toleransi  dalam setiap melakukan kegiatan pemantauan.

            Acara selanjutnya pada siang hari, yaitu pelantikan dan pengambilan sumpah 1 (satu) orang Juru Sita Piutang Negara dan 14 (empat belas) orang  CPNS yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kanwil DJKN Sumatera Utara. Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara yang biasa disapa Tedy, memimpin proses pelantikan dan pengambilan sumpah Juru Sita dan PNS/ASN. Dalam sambutannya, Tedy menyampaikan bahwa  sebagai generasi muda, Juru Sita dan ASN yang baru dilantik harus menjunjung Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, dan nilai-nilai Kementerian Keuangan serta melaksanakan tugas sebaik-baiknya di kantor masing-masing dengan semangat juang yang tinggi. Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh rohaniawan dan pemberian ucapan selamat dari para hadirin.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini