Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Finalisasi Perjanjian Kerja Sama, Kepala KPKNL Pematangsiantar Kunjungi Pemkab Toba
Diyara Eninta Br Sitepu
Jum'at, 04 September 2020   |   247 kali

        Pematangsiantar – Kamis (3/9) Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pematangsiantar, Ririen Fransisca beserta jajaran melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Daerah Toba sehubungan dengan undangan Rapat Pembahasan Draft Perjanjian Kerja Sama Pertukaran Data Transaksi/Penawaran Tanah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba. Dalam kunjungan ini, rombongan KPKNL Pematangsiantar disambut dengan ramah oleh Harapan Napitupulu, Staff Ahli Bupati Tobasa Bidang Pemerintahan beserta jajaran. Sebelumnya, telah dilakukan pembahasan awal terkait perjanjian kerjasama ini yang pada prinsipnya kedua belah pihak menyambut baik adanya perjanjian dimaksud.

Dalam sambutannya, Napitupulu mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kepala KPKNL Pematangsiantar beserta jajaran yang telah memenuhi undangan Pemkab Toba. Pemkab Toba menunjukkan antusiasme  atas pelaksanaan Perjanjian Kerjasama dengan KPKNL Pematangsiantar. “Pertukaran data ini diharapkan dapat meningkatkan PAD Pemkab karena dapat menjadi salah satu sumber data untuk penetapan besaran Bea Perolehan Hak Atas Tanah (BPHTB) dan menentukan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP),” begitulah salah satu harapan yang disampaikan Bapak Napitupulu. Harapan lainnya, “Semoga sinergi dengan KPKNL Pematangsiantar dapat dilanjutkan ke tahap penilaian dan lelang.”

Selanjutnya, kepala KPKNL Pematangsiantar menyampaikan apresiasi atas respon positif Pemkab Toba sebagai pemerintah daerah pertama di wilayah kerja KPKNL Pematangsiantar yang melakukan perjanjian kerjasama ini. “Pertukaran data ini sangat penting sebagai informasi pembanding bagi Penilai DJKN dalam melakukan penilaian tanah agar nilai yang dihasilkan lebih akuntabel dan dapat menjadi basis data properti bagi DJKN,”  pesan Ibu yang dikenal berkepribadian ramah tersebut.

Pertemuan diisi dengan diskusi terkait isi perjanjian kerjasama, terdapat banyak dinamika berupa pendapat dan usulan yang berkembang, akhirnya diskusi ditutup setelah mencapai kesepakatan. Finalisasi perjanjian kerja sama ini sedang diproses dan diharapkan dapat ditandatangani pada kesempatan pertama. Menutup pertemuan ini, dilakukan poto bersama.



 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini