Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pematangsiantar mendapatkan program layanan Eazy Passport
Saidibot Roulina Panjaitan
Rabu, 05 Agustus 2020   |   753 kali

KPKNL Pematangsiantar mendapatkan program layanan Eazy Passport

 

Pematangsiantar - Eazy Passport merupakan pelayanan paspor yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di luar kantor guna mempermudah pelayanan paspor dan memperkuat sinergi antarinstansi pemerintahan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan datang langsung ke kantor-kantor yang telah mengajukan sebelumnya. Ketentuan pengajuan Eazy Passport ini yakni melayani minimal 50 permohonan per hari. Pada kesempatan hari ini, Rabu (5/8) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pematangsiantar menerima layanan Eazy Passport yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Pematangsiantar. KPKNL Pematangsiantar menjadi kantor pemerintahan yang pertama kali mendapatkan layanan Eazy Passport di kota Pematangsiantar. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB di aula KPKNL Pematangsiantar dengan diikuti 20 orang pegawai beserta keluarga pegawai di KPKNL Pematangsiantar

            “Saat ini pembuatan paspor tidak perlu repot harus ke Kantor Imigrasi lagi karena Kantor Imigrasi langsung yang jemput bola” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Pematangsiantar, Victor Manurung yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Memang benar dengan adanya layanan Eazy Passport ini sangat memudahkan pegawai KPKNL Pematangsiantar dalam pembuatan paspor baru. Tidak perlu antre berlama-lama lagi di Kantor Imigrasi, apalagi di masa pandemi covid-19 sekarang ini dimana salah satu butir protokol kesehatan adalah mencegah kerumunan orang. Selain itu layanan Eazy Passport ini menghindarkan pembuat paspor dari praktik percaloan. 

Kegiatan ini juga tentu merupakan salah satu upaya memperkuat sinergi antara KPKNL Pematangsiantar dengan Kantor Imigrasi Kelas II Pematangsiantar. Di akhir kegiatan, Kepala KPKNL Pematangsiantar Ririen Fransiska mengucapkan terima kasih kepada jajaran petugas Kantor Imigrasi Kelas II Pematangsiangtar yang telah bertugas memberikan pelayanan Eazy Passport, serta berharap semoga sinergi antar kedua instansi ini tetap terjaga dikemudian hari. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini