Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pematangsiantar Laksanakan Lelang Ekskusi Hak Tanggungan senilai Rp 1 Miliar
Saidibot Roulina Panjaitan
Rabu, 29 Juli 2020   |   404 kali

Pematangsiantar – Rabu (29/7) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pematangsiantar berhasil melaksanakan lelang eksekusi hak tanggungan atas permohonan dari PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Pematangsiantar. Obyek yang di lelang yaitu 1 (satu) paket tanah dalam satu hamparan yang terdiri dari 3 bidang tanah di Desa Maligas, Kabupaten Simalungun. Penawaran lelang dilakukan secara tertulis tanpa kehadiran peserta lelang melalui aplikasi lelang internet (e-Auction) sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 90/PMK.06/2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Lelang Dengan Penawaran Secara Tertulis Tanpa Kehadiran Peserta Lelang Melalui Internet, yang dilaksanakan di e-Auction corner KPKNL Pematangsiantar.

Pelaksanaan Lelang ini sebelumnya telah diumumkan melalui Pengumuman Lelang Pertama dan Kedua juga pada website lelang Direktorat Jenderal Kekayaan negara (DJKN) di lelang.go.id. DPada kesempatan lelang ini, obyek tersebut berhasil dijual sebesar Satu Milyar Lima Ratus Ribu Rupiah (Rp 1.000.500.000). Cara lelang elektronik ini membuat masyarakat luas dapat mengikuti lelang sehingga harga yang terbentuk menjadi optimal dan pelaksanaan lelang menjadi efisien dan efektif.  

Melalui lelang elektronik, calon pembeli tidak perlu merasa khawatir lagi, karena pelaksanaan lelang menjadi lebih transparan dan mudah diikuti, sehingga saat ini untuk mengikuti lelang tidak harus mendatangi tempat pelaksanaan lelang, tetapi cukup melakukan registrasi melalui smartphone dan melakukan penawaran hanya dengan klik smartphone. Oleh karena itu peran serta dan kepercayaan masyarakat agar membeli aset melalui lelang DJKN yang akhirnya akan meningkatkan kontribusi untuk Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) melalui penerimaan pokok dan bea lelang.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini