Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pematangsiantar Raih Prestasi Sebagai Unit Kerja Pelayanan Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)
Rahayu Ningsih Sijabat
Senin, 30 Desember 2019   |   190 kali

     Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pematangsiantar raih penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia).

    Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, kepada Ririen Fransiska selaku Kepala KPKNL Pematangsiantar pada Acara Apresiasi dan Penganugrahan Pembangunan Zona Integritas dalam Tata Kelola Pemerintah di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara  (10/12/2019). KPKNL Pematangsiantar merupakan salah satu dari 17 (tujuh  belas) unit kerja di lingkungan Direktorat Jenderal kekayaan Negara (DJKN) yang meraih Penghargaaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2019.

    WBK merupakan predikat yang diberikan kepada unit kerja yang telah berhasil menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, bebas KKN, dan memberikan pelayanan kepada stakeholders dengan baik, cepat, efektif, dan efisien. “Pencapaian predikat WBK ini merupakan hasil kerja keras dan semangat seluruh Pegawai dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) KPKNL Pematangsiantar yang terus berupaya memberikan perubahan-perubahan untuk mencapai lingkungan pemerintahan yang bersih bebas dari korupsi serta dukungan stakeholders KPKNL Pematangsiantar yang sangat erat membantu KPKNL Pematangsiantar untuk terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik.

     “Mencapai status WBK/WBBM merupakan suatu keniscayaan karena itu merupakan darah daging kita karena lingkungan kita memang harus bebas korupsi”, yang dikutip dari portal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (www.djkn.kemenkeu.go.id) merupakan arahan Direktur Jenderal Kekayaan, Isa Rachmatarwata kepada unit-unit penerima penghargaan WBK dan WBBM di Kantor Pusat DJKN. Penghargaan ini diharapkan dapat  menjadi semangat baru bagi KPKNL Pematangsiantar untuk lebih giat lagi menularkan zona integritas dengan perubahan-perubahan positif guna meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini