Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berkah Ramadhan Melalui Buka Bersama
Rahayu Ningsih Sijabat
Kamis, 16 Mei 2019   |   650 kali

Bertepatan dengan hari ke-9 puasa Ramadhan 1440H, Selasa, 14 Mei 2019, KPKNL Pematangsiantar mengadakan acara buka puasa bersama di Aula KPKNL Pematangsiantar. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai dan keluarga pegawai KPKNL Pematangsiantar yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama keluarga pegawai keuangan.

            Acara dimulai pukul 16.30 WIB, dibuka dengan tilawah Al-Qur’an oleh pegawai KPKNL Pematangsiantar, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala KPKNL Pematangsiantar, Sumarsono, beliau menyampaikan harapan dengan acara buka bersama tersebut akan mampu meningkatkan iman dan taqwa bagi seluruh pegawai di Lingkungan KPKNL Pematangsiantar dalam mendukung pelaksanaan kegiatan kantor sehari-hari maupun kegiatan di luar kantor.

            Setelah kata sambutan dituturkan, acara selanjutnya  adalah Siraman Rohani oleh Ustadz Irwan yang menyampaikan bahwa Bulan suci Ramadhan adalah satu kesempatan bagi umat muslim untuk meningkatkan ketakwaan. Karena di dalamnya terdapat perintah untuk berpuasa. Sebagaimana yang diketahui bahwa puasa tidak hanya dilakukan oleh umat muslim, tapi juga telah dicontohkan oleh umat-umat sebelumnya. Dan secara medis puasa memberikan dampak baik bagi kesehatan tubuh manusia. Ustadz Irwan juga menyampaikan 4 (empat) arti Bulan Ramadhan. Yang pertama bulan Ramadhan adalah bulan dimana Al-Qurán diturunkan, kedua bulan Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan, ketiga bulan Ramadhan adalah bulan pengampunan dosa, dan terakhir bulan ramadhan adalah bulan yang pada saat itu pintu-pintu neraka ditutup dan pintu-pintu surga dibuka. Akhir kata beliau menyampaikan dari  keutamaan bulan Ramadhan tersebut, kita senantiasa diminta untuk tidak menyianyiakan kesempatan beribadah, siapkan diri untuk melewati Ramadhan dengan baik, dan menyambut kemenangan di hari Idul Fitri nanti.

            Setelah Adzan Magrib terdengar berkumandang, dilakukan buka bersama dan selanjutnya melaksanakan sholat berjamaah. Hari ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun Kepala KPKNL Pematangsiantar, Sumarsono. Seluruh pegawai ikut merayakan dengan kejutan kue ulang tahun dengan harapan dan doa agar di bulan penuh berkah dapat menjadi lebih baik.

           Selain diikuti oleh Kepala KPKNL Pematangsiantar dan jajaran pegawai, dalam buka bersama ini juga tampak Hadir Kepala KPPBC Pematangsiantar, Gunawan Sani, Kepala KPPN Pematangsiantar, Iwan Hanafi, dan Kepala Bank BTN Cabang Pematangsiantar, Muhammad Agus. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini