Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pematangsiantar Lakukan Edukasi Melalui “Visit DJKN”
Tulus G.p. Siahaan
Kamis, 08 November 2018   |   203 kali

Dalam Rangka menyukseskan acara Peringatan Hari Kekayaan Negara yang jatuh pada tanggal 1 November  2018. Pada hari Rabu (07/11) KPKNL Pematangsiantar menyelenggarakan suatu acara yaitu  Visit DJKN. Visit DJKN kali ini diselenggarakan dengan mengundang Civitas Akademika HKBP Nomensen Pematangsiantar yang merupakan salah satu universitas tertua di Sumatera Utara serta didampingi oleh Ketua Prodi Fakultas Ekonomi HKBP Nomensen Pematangsiantar.

 Berbeda dengan hari-hari biasa, suasana KPKNL terlihat meriah. Di sepanjang jalan dan di depan kantor sudah terpampang papan bunga ucapan selamat ulang tahun yang ke-12 dari para stakeholder KPKNL Pematangsiantar, didepan Loby sudah  berdiri beberapa pegawai  dengan ramah menyambut para undangan untuk melakukan peregistrasian, Aula yang biasanya terlihat hening kini ramai diisi dengan puluhan mahasiswa yang berkerumun yang membuat suasana kehangatan dan kemeriahan pada aula KPKNL Pematangsiantar. Ada sekitar  70 orang yang hadir dalam acara tersebut.

Visit DJKN ini dikemas dengan baik dengan mengangkat tema “Aset Untuk Negeri. Acara diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan diikuti oleh seluruh peserta, selanjutnya pemberian kata sambutan oleh Kepala KPKNL Pematangsiantar, Sumarsono dan Ketua Prodi Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nomensen Pematangsiantar, Herlina Sianipar.

Adapun tujuan kegiatan Visit DJKN diharapkan mampu memberikan edukasi yang baru bagi mahasiswa yang hadir. Ketika pemaparan tentang tujuan dan fungsi DJKN disampaikan oleh Kepala Kantor, terlihat wajah-wajah antusias setiap peserta mendengarkan sembari mencatat apa yang dipaparkan. Tak lupa dilakukan sesi tanya jawab di akhir pemaparan kepada para peserta untuk menggali lagi pengetahuan mereka. Agar semakin menghidupkan suasana acara, dilakukan sesi Pertanyaan dan Games oleh MC dan terihat para peserta sangat menikmati acara tersebut.

Acara sesi I diakhiri dengan Simulasi Lelang kepada para mahasiswa untuk mengedukasi  mengenai bagaimana lelang sesungguhnya, sekaligus memasyarakatkan lelang tersebut. Simulasi Lelang berjalan dengan meriah, mahasiswa saling mengangkat tangan menawarkan barang yang dilelang lebih tinggi yang dipandu oleh Pejabat Lelang di KPKNL Pematangsiantar, Mohamad Misbah.

Setelah sesi I berakhir, berlanjut ke sesi II pada siang harinya. Agendanya berupa acara Pelaksanaan Lelang Sukarela berupa barang-barang elektronik.  Adapun objek lelang sukarela tersebut berasal dari partisipasi stakeholder KPKNL Pematangsiantar. Seluruh Hasil Lelang Sukarela ini akan disumbangkan kepada para korban bencana alam Palu, Sigi, dan Donggala yang akan dikirim ke rekening Donasi yang sudah ditunjuk untuk membantu meringankan beban teman-teman kita yang terkena bencana.

  Setelah rangkaian kegiatan inti selesai, acara diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini