Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Revaluasi BMN KPKNL Pematangsiantar TUNTAS
Tulus G.p. Siahaan
Kamis, 27 September 2018   |   175 kali

Untuk memastikan Revaluasi Barang Milik Negara (BMN) Tepat Waktu dan Berkualitas (TUNTAS) KPKNL Pematangsiantar melakukan Bimbingan Teknis Tindak Lanjut Hasil Penilaian Kembali BMN tahun 2017-2018. Kegiatan ini dilakukan di Aula KPKNL Pematangsiantar berlangsung selama 2 hari (26 s.d. 27 September 2018). Adapun satker yang diundang dalam bintek ini adalah khusus terhadap satker yang memerlukan tindak lanjut terhadap penilaian kembali BMN.     

Acara ini dibuka langsung oleh KPKNL Pematangsiantar Sumarsono dengan didampingi Kepala Seksi PKN dan Tim yang melakukan Revaluasi. Hari pertama diikuti sebanyak 24 satker dan hari kedua diikuti sebanyak 30 satker. Sumarsono dalam pembukaannya menyampaikan hasil revaluasi BMN di wilayah kerja KPKNL Pematangsiantar. Jumlah satker yang di revaluasi tahun 2017 sebanyak 59 satker dengan nilai buku sebesar 417 miliar dan setelah dilakukan penilaian kembali nilai wajar menjadi 1.049 miliar atau terjadi kenaikan nilai aset sebesar 137% sedangkan tahun 2018 sebanyak 52 satker dengan nilai buku sebesar 277 miliar dan setelah dilakukan penilaian kembali nilai wajar menjadi 853 miliar atau terjadi kenaikan nilai aset sebesar 207%. Selanjutnya Sumarsono mengatakan bahwa ada beberapa hasil penilaian kembali yang perlu segera ditindaklanjuti oleh satker seperti BMN yang tidak ditemukan.

Agar hasil yang dicapai maksimal, maka Tim KPKNL melakukan apa yang disebut dalam istilah sepok bola yaitu head to head. Tim yang melakukan reval berhadapan langsung dengan satker yang di revalnya, sehingga satker mengetahui dan memahami apa yang harus disiapkan dan ditindaklanjuti dalam revaluasi BMN ini. Dengan adanya bintek ini diharapkan Revaluasi BMN di KNPKNL Pematangsintar TUNTAS.   

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini