Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kakanwil DJKN Sumatera Utara Lakukan Monitoring Revaluasi BMN pada KPKNL Pematangsiantar
Tulus G.p. Siahaan
Selasa, 14 November 2017   |   182 kali

Pematangsiantar - Rabu (8/11) Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Sumatera Utara Mahmudsyah melakukan monitoring revaluasi Barang Milik Negara (BMN) pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pematangsiantar.

Rapat yang berlangsung  di ruang rapat KPKNL Pematang Siantar ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan penyelesaian kegiatan revaluasi atau penilaian kembali BMN yang sudah memasuki minggu pertama November sejak mulai dilaksanakan awal bulan September lalu. Rapat ini  dihadiri Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Sumatera Utara, Kepala KPKNL Pematangsiantar, serta seluruh pegawai KPKNL Pematangsiantar.

Kepala KPKNL Pematangsiantar Sony Sumarsono yang membuka kegiatan, mengatakan bahwa kendala awal yang dijumpai dalam proses pelaksanaan Revaluasi BMN ini masih pada kurangnya pemahaman satker terkait penyajiaan atau persiapan dalam mendukung program kerja pelaksanaan revaluasi BMN. “Saat ini progres revaluasi dari KPKNL Pematangsiantar berada pada peringkat 16 nasional,” ujarnya. Selanjutnya Kepala Bidang PKN memaparkan hasil Monev yang telah dilakukan 2 hari sebelumnya terhadap BAR yang telah selesai dan hard copy laporan penilaian, dimana hasil monev laporan penilaian telah lengkap.

Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara Mahmudsyah memberikan apresiasi terhadap pencapaian revaluasi yang dilakukan oleh KPKNL Pematangsiantar, namun demikian Mahmudsyah menekankan kembali bahwa pengukuran keberhasilan revaluasi bukan hanya dilihat dari segi capain kuantitas namun juga kualitas. 

Selain itu, Mahmudsyah meminta agar proses revaluasi dapat diselesaikan sesuai jadwal yang ditetapkan dan akan lebih baik jika diselesaikan sebelum batas waktunya. Menutup kegiatan Mahmudsyah mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk selalu bersemangat dan menjaga kesehatan di tengah padatnya tugas revaluasi BMN ini.  (Seksi HI KPKNL Siantar).

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini