Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pematang Siantar dan KPPN Balige Adakan Layanan Satu Atap
N/a
Selasa, 21 Juni 2016   |   837 kali

Balige - Kamis (16/06)  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pematang Siantar dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Balige bekerjasama mengadakan layanan satu atap dan counter khusus. Layanan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan kepada stakeholders dan persiapan pelaksanaan rekonsiliasi data Barang Milik Negara (BMN) semester I tahun 2016. Demikian  dikatakan Kepala KPKNL Pematang Siantar Ali Mahmud.

Ali Mahmud mengatakan pihaknya akan menugaskan pegawai/staf  yang kompeten untuk bersama-sama dengan pegawai KPPN Balige memberikan pelayanan secara optimal kepada stakeholders di wilayah Kabupaten Toba Samosir dan Kabupaten Samosir.

Pelayanan yang diberikan adalah konsultasi seputar persiapan rekonsiliasi data BMN semester I tahun 2016. “Namun jika terdapat pertanyaan-pertanyaan terkait pengelolaan BMN dan Tusi KPKNL secara umumKPKNL Pematang Siantar siap melayani dengan berpedoman kepada ketentuan yang berlaku,” tambah Ali.

Dengan perjanjian kerjasama ini, Ali berharap permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh stakeholders dapat diatasi sedini mungkin sehingga pelaksanaan rekonsiliasi data BMN semester I Tahun 2016 dapat berjalan dengan lancar. “Dengan pelayanan satu atap ini saya harap data yang akurat dan andal untuk  penyusunan Laporan Barang Milik Negara (LBMN) dan Neraca Pemerintah Pusat lebih mudah terwujud,” jelas Ali.

Selain pelayanan kepada stakeholders, pelaksanaan layanan satu atap juga merupakan sarana berbagi ilmu antara pegawai KPKNL Pematang Siantar dan pegawai KPPN Balige. mereka dapat saling bertukar informasi tentang penggunaan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN) dan Sistem Akuntansi Instansi Basis Akrual (SAIBA) terkait pelaksanaan rekonsiliasi data BMN.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini