Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Menang Bukanlah Segalanya Namun Upaya Untuk Menang Adalah Yang Utama
N/a
Minggu, 05 Juni 2016   |   1445 kali

Pematang Siantar – Rabu (01/06) pelaksanaan penilaian awal Kantor Pelayanan Percontohan (KPPc) Kementerian Keuangan Tahun 2016 pada KPKNL Pematang Siantar dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Penilaian KPPc Kementerian Keuangan yang terdiri dari Biro Organta Setjen Kementerian Keuangan dan pendamping dari Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak. Turut menghadiri kegiatan ini adalah Kanwil DJKN Sumatera Utara yang diwakili oleh Kepala Bidang Piutang Negara, Hery Pramono. Kegiatan penilaian awal ini merupakan rangkaian kegiatan perlombaan KPPc Kementerian Keuangan Tahun 2016, dimana pada kesempatan sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan seleksi internal Eselon I dan asistensi oleh Kantor Pusat DJKN.
Kepala KPKNL Pematang Siantar Ali Mahmud, dalam pembukaannya menyampaikan bahwa menjadi peserta KPPc Kementerian Keuangan 2016 ini adalah satu lompatan besar bagi KPKNL Pematang Siantar untuk dapat terus mempertahankan prestasi yang telah dicapai, terlebih lagi selalu berusaha meningkatkan kinerja sehingga dapat menjadi kantor pelayanan yang terbaik. Sembari memberikan apresiasi pada seluruh pegawai di KPKNL Pematang Siantar lebih lanjut Ali Mahmud menambahkan bahwa hasil tidak akan mengkhianati proses, menang bukanlah segalanya namun bagaimana perjuangan untuk mencapai kemenangan itulah yang paling penting.
Rangkaian acara penilaian awal KPPc dimulai dengan pemeriksaan kelengkapan dokumen penilaian KPPc yang dilanjutkan dengan melakukan penilaian awal serta dokumentasi sarana dan prasarana yang ada di masing-masing seksi serta yang ada di sekitar lingkungan kantor. Acara dilanjutkan dengan survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang melibatkan stakeholders KPKNL Pematang Siantar yang diundang maupun yang berketepatan datang ke KPKNL pada hari tersebut. Agenda selanjutnya adalah kegiatan tanya jawab antara Tim Penilaian dengan Pejabat/Pegawai KPKNL Pematang Siantar. Penilaian diakhiri dengan presentasi prestasi dan inovasi KPKNL Pematang Siantar yang dipaparkan oleh Kepala Seksi Pelayanan Penilaian Rahmaluddin Saragih.
Hasil penilaian awal ini nantinya akan dijadikan rekomendasi bagi Tim Penilai yang akan melaksanakan penilaian tahap akhir.
Menang bukanlah segalanya, namun upaya untuk menang adalah yang utama. Bravo KPKNL Pematang Siantar! MaULIATE! (foto: Rudi, Sakti, Yoseph/teks: Lia Sahara, Rudi, Dina)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini