"SAMUDERA" , Motto Pelayanan KPKNL Pekanbaru
SELAMAT DATANG DI KPKNL
PEKANBARU DENGAN MOTTO PELAYANAN
“SANTUN, AMANAH, UNGGUL, DINAMIS, EMPATI, RAMAH”
Makna Motto :
Santun :
tutur kata dan perbuatan yang
lemah lembut/halus dan baik
Seluruh Pegawai KPKNL
Pekanbaru berusaha berkomunikasi kepada pengguna jasa layanan dengan
mengedepankan sikap sopan santun, agar tercipta rasa saling menghargai,
menghormati dan rasa nyaman terhadap pelayanan yang diberikan.
Korelasi dengan nilai-nilai Kementerian
Keuangan : PELAYANAN
Amanah : sesuatu yang
dipercayakan (dititipkan) orang lain.
KPKNL Pekanbaru
dalam mengemban amanah yang diberikan Kantor pusat dalam mencapai target selalu
berusaha semaksimal mungkin untuk tetap istiqomah
dalam menjaga kepercayaan yang diberikan dan memegang teguh kode etik dan
prinsip-prinsip moral yang berlaku.
Korelasi dengan nilai-nilai Kementerian
Keuangan : INTEGRITAS
Unggul : terbaik/prima/utama
KPKNL Pekanbaru
berusaha memberikan pelayanan terbaik/prima kepada pengguna jasa layanan sesuai
dengan ketentuan yang berlaku berdasarkarkan standard operating procedure (SOP), dan juga berusaha semaksimal
mungkin untuk lebih mempersingkat waktu pelayanan dengan tetap mempertahankan
kualitas.
Korelasi dengan nilai-nilai Kementerian
Keuangan : KESEMPURNAAN
Dinamis : Terus
berubah,berkembang secara aktif, antusias dan penuh tekad
Perubahan core business di DJKN dan teknologi yang semakin canggih menjadi pendorong setiap pegawai KPKNL
pekanbaru untuk dapat meningkatkan kompetensinya sehingga pelayanan dapat
diberikan secara maksimal kepada semua pihak.
Korelasi dengan nilai-nilai Kementerian
Keuangan : PROFESIONALISME
Empati : keinginan
untuk menolong sesama,
Kepedulian terhadap
permasalahan yang dialami pengguna jasa layanan mendorong KPKNL Pekanbaru untuk
mencoba membantu menyelesaikan masalah tersebut, dengan menawarkan solusi yang
secara teknis bisa di laksanakan sesuai ketentuan yang berlaku.
Korelasi dengan nilai-nilai Kementerian
Keuangan : SINERGI
Ramah : perilaku dan
sifat, murah senyum, ringan tangan dan hormat dalam berkomunikasi
Selain santun dalam
memberikan pelayanan KPKNL Pekanbaru juga mengedepankan sikap ramah tamah yang
menjadi faktor penting terjalinnya suatu hubungan yang baik kepada pemangku kepentingan. Perilaku
dan sifat murah senyum ,ringan tangan, kepada seluruh pengguna jasa layanan
diharapkan menjadi salah satu cara untuk memberikan rasa puas kepada mereka.
Korelasi dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan : PELAYANAN