Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pekanbaru Berikan Apresiasi Pelaksanaan Sertipikasi Tahun 2021
Eva Resia
Selasa, 30 November 2021   |   135 kali

Pekanbaru – Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pekanbaru (KPKNL Pekanbaru) memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada kantor-kantor pertanahan di wilayah KPKNL Pekanbaru atas pelaksanaan program sertifikasi tahun 2021. Penghargaan disampaikan melalui kegiatan “Apresiasi dan Penyerahan Sertipikat BMN Berupa Tanah Tahun Anggaran 2021” yang dilaksanakan secara hybrid-meeting di Ruang Rapat Samudera, KPKNL Pekanbaru (29/11).

Apresiasi diberikan kepada seluruh Kantor Pertanahan (Kantah) di wilayah KPKNL Pekanbaru, meliputi Kantah Kota Pekanbaru, Kantah Kabupaten Indragiri Hilir, Kantah  Kabupaten Kampar, Kantah Kabupaten Pelalawan, Kantah Kabupaten Indragiri Hulu, Kantah Kabupaten Rokan Hulu, dan Kantah Kabupaten Kuantan Singingi, yang sudah berkinerja sangat baik dalam pelaksanaan sertipikasi BMN berupa tanah tahun anggaran 2021. Dari target sertipikasi sejumlah 215 bidang, seluruhnya sudah terpenuhi di bulan November 2021. Secara langsung, penghargaan disampaikan kepada Kepala Kantah Kota Pekanbaru dan Kepala Kantah Kabupaten Indragiri Hilir.

Selain penyampaian apresiasi, dilakukan juga penyerahan Sertipikat Hak Pakai atas nama Pemerintah Republik Indonesia c.q. Kementerian/Lembaga kepada Satuan Kerja. Satuan kerja (satker) yang menerima secara langsung adalah Detasemen Zeni Bangunan Pekanbaru (Denzibang)  dan Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Riau (Satker PJN Wilayah II Riau). Komandan Denzibang menerima 8 (delapan) sertipikat dari Kepala Kantah Kota Pekanbaru dan  20 (dua puluh) sertipikat dari Kepala Kantah Kabupaten Indragiri Hilir. Kepala PJN Wilayah II Riau menerima 72 (tujuh puluh dua) sertipikat dari Kepala Kantah Kabupaten Indragiri Hilir. Selain yang sudah hadir, penyerahan sertipikat secara simbolis juga disampaikan kepada kepada 6 (enam) satuan kerja lainnya, yaitu Polda Riau, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan, MAN 1 Indragiri Hilir, MTsN 2 Kampar, dan SNVT PJPA.

Kepala KPKNL Pekanbaru, Rachmat Kurniawan, memberikan kata sambutan di awal acara. Rachmat menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada kantor pertanahan dan satuan kerja yang meskipun di masa pandemi saat ini, program sertipikasi tetap dapat terlaksana secara baik dan optimal. Untuk tahun depan, sudah ditargetkan sebanyak 217 bidang yang free and clear, yang diperoleh dari hasil one on one meeting. "Kerjasama yang baik di tahun ini diharapkan dapat kembali terjalin di tahun depan, baik kantah maupun satker, sehingga target dapat kita penuhi, bahkan lebih”, tambah Kakantor.

“Sepotong besi kita tegakkan, kibarkan tiga layar bahtera, program sertipikasi kita selesaikan, untuk jaga aset negara”, riuh tepuk tangan menutup pantun yang disampaikan oleh Kakantor.      

(***)

Penulis :  Tim Humas KPKNL Pekanbaru

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini